Rawan Kemacetan, Ini Jalur Mudik di Madiun yang Perlu Diwaspadai

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Kapolres bersama Bupati Madiun melakukan inspeksi pasukan./Foto: Mita Kusuma.

jatimnow.com - Jalur mudik perbatasan Kabupaten Madiun dengan Kabupaten Nganjuk yang biasa menjadi momok bagi pemudik dari arah Surabaya, mungkin akan sedikit terurai. Sebab, pada lebaran 2018 ini tol sudah mulai berfungsi.

Untuk tol Wilangan-Ngawi sudah berfungsi penuh. Sementara untuk tol Kertosono-Wilangan mulai berfungsi secara fungsional jika terjadi penumpukan.

"Tahun ini berbeda dengan lebaran tahun lalu. Madiun sudah terhubung dengan tol. Baik dari Wilangan maupun dari Ngawi," kata Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya.

Ia menjelaskan, yang perlu diwaspadai saat keluar dari tol dari Wilangan akan terjadi penumpukan. Karena ada yang keluar dari tol Wilangan ada pula dari jalur arteri.

"Kami dari Polres Madiun kerjasama dengan Polres Nganjuk. Jika terjadi trouble tentu akan diselesaikan," tambah mantan Kapolres Trenggalek ini.

Made menyarankan untuk para pemudik untuk tetap menggunakan jalur arteri. Sehingga tidak terjadi penumpukan di jalur tol.

"Konsentrasi dipecah menjadi dua. Jika memang tol penuh, saya sarankan lewat arteri saja. Karena pasti tidak ada antrian seperti tahun sebelumnya yang mencapai 6 km," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter