jatimnow.com
Miris! Pria ini Ajak Anak Kecil saat Mencuri Motor

Kolase tangkapan layar video rekaman CCTV pencuri motor ajak anak kecil

jatimnow.com - Video rekaman CCTV berisi aksi pencurian motor disebut di Surabaya beredar di media sosial. Pria dalam video itu tampak mengajak seorang bocah kecil saat beraksi.

Joko Suwarno, pengunggah video rekaman CCTV ke Facebook itu menyebut bahwa pencurian motor itu terjadi di Bulak Banteng, Kenjeran, Surabaya, pada Selasa (30/3/2021).

"Jaman edan, arek cilik diajari nyolong (zaman edan, anak kecil diajari mencuri). Maling motor, Honda Beat hitam L 5934 FU, di Wonosari daerah Bulak Banteng, Surabaya utara," tulis Joko sekaligus menyertakan nomor telepon korban.

Sementara korban yang bernama Agil Budi juga membenarkan pencurian motor tersebut. Dia mengatakan bahwa motor yang dicuri itu adalah milik istrinya, Yeni Rahmawati.

"Iya mas, kejadiannya Selasa (30/3/2021) lalu, sekitar pukul 14.30 Wib. Istri saya waktu itu ke rumah bibinya di Bulak Banteng. Motornya diparkir di depan, baru ditinggal 10 menitan ke dalam, terus hilang itu. Dikejar sudah kabur," ungkap Agil saat dikonfirmasi, Jumat (2/4/2021).

"Kebetulan tetangga bibi istri saya ada yang punya CCTV, terus dicek. Ternyata merekam," tambah pria yang tinggal di Margorejo Masjid, Surabaya itu.

Agil menambahkan, dirinya juga sempat mengupload video pencurian itu di Facebook. Kemudian diteruskan atau di re-upload oleh orang-orang di grup Facebook, salah satunya Joko Suwarno.

"Sempat memang saya upload di Facebook. Saya juga sudah laporan ke Polsek Kenjeran. Mudah-mudahan ya pelakunya bisa segera ketangkap mas," tuturnya.

Dalam video terlihat pria itu berjalan di dalam kampung, diikuti bocah kecil itu. Pelaku memakai kaos warna kuning dan celana pendek warna biru muda. Sedangkan bocah yang diajaknya memakai baju warna merah dan celana pendek warna hitam.

Setelah itu, keduanya melewati motor milik korban yang diparkir di depan rumah, sambil melihat ke dalam rumah untuk memastikan situasi.

Ketika dipastikan aman, pelaku kembali ke motor korban, lantas mengeluarkan benda yang diduga adalah kunci T dari sakunya. Dia terlihat merusak rumah kunci motor tersebut.

Setelah berhasil, pelaku sempat menjauh dari motor korban, hingga kemudian kembali lagi, lantas menuntun motor korban dan berputar balik kemudian kabur.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Kenjeran, Iptu Soeryadi membenarkan pencurian motor tersebut. Dia menyebut bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Loading...

"Iya mas, ini masih dilakukan lidik, setelah korban melapor kemarin. Kami juga sudah ngecek ke TKP, meminta keterangan saksi-saksi dan juga memeriksa CCTV yang merekam aksi pelaku," ungkapnya.

"Kalau dilihat dari rekaman CCTV, pelakunya dewasa, mengajak anak kecil. Ini yang masih kami dalami. Doanya saja mas, mudah-mudahan bisa segera kami ungkap," tandasnya.

Berita Terkait