Libur Panjang Paskah 2021, Puluhan Ribu Kendaraan Tinggalkan Surabaya-Sidoarjo

Gerbang Tol Kejapanan, Pasuruan (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Puluhan ribu kendaraan terpantau meninggalkan Surabaya dan Sidoarjo via Gerbang Tol Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan pada libur panjang Hari Raya Paskah 2021.

Manajer Area Ruas Tol Surabaya-Gempol, Irwan Danus mengatakan bahwa peningkatan volume kendaraan terjadi sejak H-1 libur panjang atau Kamis (1/4/2021).

Loading...

"Untuk kendaraan dari Surabaya dan Sidoarjo yang melewati Gerbang Tol Kejapanan per tanggal 1 April 2021 kemarin sebesar 29.421 kendaraan," jelas Irwan saat dikonfirmasi, Jumat (2/4/2021).

Menurut Irwan, bila diprosentase dengan hari biasa selama pemberlakuan new normal, peningkatannya arus lalu lintas libur panjang kali ini sekitar 38,9 persen. Selain itu, menurut catatan Jasamarga, total 29.421 kendaraan itu didominasi kendaraan golongan 1, dengan jumlah 25.030 kendaraan.

"Meningkat 38,9 persen dibanding hari-hari sebelumnya selama new normal," tegasnya.

Sedangkan perkembangan lalu lintas kendaraan yang keluar dari arah Surabaya dan Sidoarjo menuju daerah-daerah seperti Pasuruan, Probolinggo, Malang, hingga sore ini terpantau lancar.

Namun kepadatan di Gerbang Tol Kejapanan sempat terpantau pagi tadi. Dan setelah semua gerbang tol diaktifkan, arus lalu lintas yang sebelumnya padat, mulai ramai lancar.

"Untuk di gate (gerbang tol) sudah bisa 12 gardu, karena volume lalin, akhirnya kita bantu dengan taping oleh petugas," ungkapnya.

Terkait berapa jumlah kendaraan yang meninggalkan Surabaya dan Sidoarjo via Gerbang Tol Kejapanan sampai pukul 15.00 Wib, sudah tercatat 18.089 kendaraan, dengan didominasi kendaraan golongan 1 sebanyak 17.105 kendaraan.

"Untuk petugas shift satu Gerbang Tol kejapanan mencatat 18.089 kendaraan yang keluar dari arah Surabaya dan Sidoarjo, dengan didominasi kendaraan golongan satu," tandasnya.

Berita Terkait