Jadi Favorit di PIOS, Durian Montong asal Bali Ludes Terjual 6 Ton dalam 3 Hari

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

jatimnow.com - Para penggemar buah durian harus memesan terlebih dahulu kepada para pedagang Pasar Induk Osowilangun Surabaya untuk dapat menikmati legitnya rasa buah yang berduria keras dan berlekuk tajam itu.

Salah satu pedagang durian yang berlokasi di Blok C PIOS, Afandi mengatakan penjualan buah durian di tempatnya tinggi.

Itu disebabkan karena buah durian menjadi favorit bagi pengunjung. Jika pelanggan tidak memesan, maka kemungkinan besar tidak kebagian durian.

"Saya akan beri kabar kepada pelanggan jika akan mendatangkan stok durian baru. Biasanya para pelanggan memesan jumlah yang diinginkan Kalau tidak pesan resikonya ya tidak mendapatkan barang," kata Afandi, Senin (5/4/2021).

Jika kiriman durian datang, Afandi tentu memprioritaskan pelanggan yang telah memesan terlebih dulu. Para pelanggan umumnya tahu jadwal kedatangan buah yang memiliki ciri khas daging buahnya berwarna kuning dan tebal karena sebelumnya sudah dikabari oleh para pedagang PIOS.

"Setelah barang diambil pemesan, sisanya baru untuk umum. Tapi jarang sekali kiriman durian menumpuk di lapak, sebab durian ini barangnya tidak sebanyak semangka, melon atau pepaya. Durian cepat lakunya," paparnya.

Pedagang asli Bojonegoro itu mengungkapkan selama ini dirinya mendatangkan durian montong dari Pulau Bali. Kalau harganya jualnya, ia mematok Rp 45 ribu per kilogram.

"Dalam sekali kirim bisa mencapai 6 ton. Penjualannya paling lama 3 hari habis," tandasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter