Sambut Ramadan, Laznas LMI Luncurkan Tiga Program

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Laznas LMI luncurkan tiga program unggulan

jatimnow.com - Menyambut bulan suci ramadan 1442 hijriyah, Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (Laznas-LMI) melaunching tiga program unggulan.

Program unggulan bernama Peduli Tani Nusantara, Unit Siaga Pangan dan Menara Peradaban itu dilaunching berkat kerjasama antara LAZ Nasional LMI bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pusat, Pemprov Jatim, Pemkot Surabaya, Pelindo III dan Yayasan Putra Surabaya (Pusura).

"Tiga program merupakan hasil kolaborasi cinta antara pemerintah, swasta dan masyarakat (LAZ) untuk peduli kepada sesama, khususnya petani kecil, masyarakat terdampak pandemi Covid-19 serta Anak Yatim-Dhuafa," ujar Presiden Direktur LAZ Nasional LMI, Agung Wijayanto di sela launching Safari Ramadhan Lovers di Gedung Pusura, Jalan Yos Sudarso, Surabaya, Kamis (8/4/2021).

Agung menyebut, dari data Kementerian Pertanian, produksi beras nasional hingga Mei 2021 surplus Rp 3,66 juta ton dan di Jawa Timur surplus 902.401 ton. Sehingga program Peduli Tani Nusantara sebagai bentuk respon kepedulian kepada petani kecil.

"InsyaAllah kami akan menyerap minimal 5.000 ton beras untuk memfasilitasi umat Islam menunaikan zakat fitrah. Unit Siaga Pangan, hadir sebagai solusi untuk memberikan asupan makanan bergizi dan higienis kepada masyarakat," tambahnya.

Sedangkan Menara Peradaban, tambahnya, sebagai bentuk sumbangsih Surabaya dalam mengangkat derajat anak yatim dalam dunia pendidikan.

"Program ini untuk mampu memberikan kesempatan yang sama bagi anak yatim dan dhuafa untuk mendapatkan akses pendidikan, kesehatan dan entrepreneurship," jelas Cak Agung-sapaan akrabnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter