Sering Sebabkan Kecelakaan, Jalan Berlubang di Pasuruan Diuruk Polisi dan Warga

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Polisi dan warga kerja bakti menguruk jalan berlubang di Pasuruan

jatimnow.com - Jalan berlubang di Dusun Talun, Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan membuat warga dan polisi melakukan kerja bakti menguruknya. Sebab jalan rusak itu sering menyebabkan kecelakaan.

"Banyak sekali pemotor yang kecelakaan kena lubang di jalan ini, karena kalau malam kan gelap. Lubangnya juga cukup dalam. Pernah juga saat itu ada orang bonceng anaknya yang masih kecil, jatuh hinggal terluka akibat melintasi jalan berlubang ini," jelas Adi, warga setempat.

Sementara Kapolsek Beji, Kompol Akhmad menyebut bahwa hampir setiap hari ada pengendara motor mengalami kecelakaan akibat lubang jalan di Jalan Wicaksono Dusun Talun tersebut.

Akibatnya, banyak laporan keresahan masyarakat setempat kepada polisi, karena jalan tersebut adalah jalur ramai kendaraan penghubung Kecamatan Gempol dan Beji.

"Banyak kecelakaan hampir setiap hari. Banyak warga yang mengeluh kenapa kok belum dibetulkan dari instansi terkait. Akhirnya kami dan warga punya inisiatif dalam operasi keselamatan ini, untuk melakukan kerja bakti pengurukan jalan berlubang," terang Akhmad.

Akhmad mengungkapkan jika upaya pengurukan ini adalah tindakan sementara untuk menambal lubang jalan, agar pengendara tidak terlalu was-was ketika melewati jalan itu.

"Dalam operasi keselamatan ini, tujuan kita adalah menjaga keselamatan kelancaran pengguna jalan di jalan raya," tandasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter