Menpora dan KNPI akan Sosialisasikan Gelaran Asian Games 2018

Editor: / Reporter:

jatimnow.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Timur turut serta meramaikan dan mensosialisasikan gelaran olah raga Asian Games 2018.

"Kami menggelar countdown atau hitung mundur gelaran Asian Games Tahun 2018," kata Ketua KNPI Jatim M Nur Arifin, disela acara makan malam bersama dengan pimpinan media di Hotel Singgasana, Surabaya, Rabu (6/6/2018).

Plt Bupati Trenggalek ini menerangkan, hitung mundur Asian Games yang digelar KNPI Jatim akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Countdown Asian Games 2018 ini akan digelar di stadion legendaris di Kota Surabaya, Stadion Gelora 10 Nopember, pada Minggu (24/6/2018).

"Kita gelar di Stadion Gelora 10 Nopember. Nanti ada defile dari berbagai OKP, perwakilan BEM, perwakilan OSIS, termasuk maskot dari Asian Games," tuturnya.

Wakil Bupati termuda di Indonesia ini menjelaskan, kegiatan countdown Asian Games 2018 itu sebagai bentuk kepedulian KNPI untuk ikut menyemarakkan dan menggelorakan olah raga. Serta mensupport atlet Indonesia untuk mencatatkan prestasi di ajang Asian Games.

"Banyak atlet muda kita termasuk dari Jawa Timur. Ini juga perlu kita dukung, kita support untuk mencatatkan prestasi terbaiknya di Asian Games 2018," ujarnya sambil mencontohkan ada salah satu atlet senam dari Trenggalek yakni Dwi Samsul dan Dwi Jayanti peraih medali perunggu di ajang Sea Games 2017.

Acara countdown Asian Games 2018 di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya ini juga diwarnai dengan pertandingan sepakbola antara Tim Legend Persebaya versus Tim Jawa Timur, untuk menghibur warga Surabaya dan Jawa Timur.

Pada countdown Asian Games 2018 ini, juga digelar pelantikan Cak Ipin dan pengurus KNPI Jatim Periode 2018-2021.

"Intinya kegiatan pada 24 Juni nanti adalah countdown Asian Games dan Pelantikan KNPI Jatim," jelasnya.

Reporter: Jajelis Rois

Editor: Erwin Yohanes

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter