Pengurus Baru Dilantik, AMSI Jatim Diminta Segera Bikin Action Plan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Ni'am Kurniawan

Pelantikan pengurus AMSI Jatim periode 2020-2023

jatimnow.com - Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI Jatim) resmi dilantik di Gedung Negara Grahadi, Rabu (21/4/2021). Pelantikan disaksisikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur Khofifah berharap pengurus baru AMSI Jatim segera membuat action plan. Salah satunya membuat pertemuan dengan KEK Singhasari yang rencananya jadi tempat pengembangan bisnis digital.

"Rasanya Tahun 2023 sudah bisa. Silicon Valley Jatim ada di KEK Singhasari. Produk yang disiapkan strategis dan efektif untuk kebutuhan masyarakat," ujar Gubernur Khofifah dalam sambutannya.

Mantan Menteri Sosial ini menyinggung persiapan dan rencana membuat digital scholarship yang kini sedang dikomunikasikan dengan Menkominfo. Itu disiapkan untuk 100.000 warga di Tahun 2021.

Gubernur Khofifah juga menyebut beberapa daerah sudah melakukan digitalisasi IT. Misalnya, pasar tradisional sudah menggunak QR code.

"Di Tuban, tukang becak sudah pakai QRis. Digitalisasi sistem ternyata sudah naik kelas," paparnya.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama para pengurus AMSI Jatim periode 2020-2023Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama para pengurus AMSI Jatim periode 2020-2023

Gubernur Khofifah menyebut bahwa peran AMSI di Jawa Timur sangat penting untuk membangun literasi penetrasi informasi pendidikan. Dirinya berharap AMSI mampu mencegah hoaks dan ujaran kebencian.

"AMSI akan menjadi partner bagi seluruh lini dan stakeholder, bisa kuat dan bersatu padu. Pemerintah Jawa Timur juga menggunakan sistem digital. Artinya semua sudah butuh sistem digital. Dengan AMSI, maka kolaborasi lebih mudah dilakukan," harapnya.

Sementara, Ketua AMSI Jatim terpilih, Arif Rahman menambahkan, di tengah zaman yang serba digital ini, pihaknya akan siap berkolaborasi.

"AMSI memiliki beberapa nilai. Di antaranya adalah berintegritas dan independen sebagai media yang objektif, bebas, bertanggungjawab dan tidak berpihak," ujar Arif usai memimpin pelantikan.

Untuk diketahui, Arief Rahman kembali terpilih memimpin AMSI Jatim Periode 2020-2023 dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-2 Tahun 2020 di Kota Batu pada 24-25 oktober 2020.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter