Dosen Unusa Bikin Ramuan Detox Rahim untuk Menjaga Kesehatan Organ Kewanitaan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Dosen FKK Unusa, Iis Noventi menunjukkan ramuan detox rahim bikinannya

jatimnow.com - Dosen Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (FKKP Unusa), Iis Noventi menemukan ramuan untuk merawat organ intim wanita dengan minuman detox rahim dari 7 bahan herbal.

Iis menjelaskan, minuman detox rahim yang diberi nama wedang rempon ini bermanfaat untuk mengatasi masalah keputihan, menyiapkan program hamil, mengatasi haid tidak teratur hingga permasalahan menopause yang dialami wanita usia lanjut.

"Bahan herbal ini bisa memaksimalkan proses detox rahim. Hal ini sebagai langkah merawat organ kewanitaan," ujar Iis, Rabu (21/4/2021).

Iis menambahkan, bahan dasar dari minuman detox rahim tersebut yaitu jahe, kayu manis, kapulaga, ketumbar, sereh, cengkeh dan madu.

Langkah-langkah pembuatannya, bahan-bahan itu direbus dan diseduh dalam satu tempat. Saat diseduh itu, kulit jahe jangan dikupas, hanya disikat saja. Dan jika sudah matang, biarkan hingga dingin dahulu, baru disajikan dengan madu.

Beberapa bahan herbal ini memiliki khasiat yang bermanfaat bagi tubuh, seperti jahe yang mempunyai sifat antibakteri dan antimikroorganisme. Juga menjaga kestabilan PH dan bakteri baik pada miss v.

Sereh bisa meredakan nyeri pra-menstruasi. Kayu manis bisa membantu mengatur siklus menstruasi serta kapulaga bisa mencegah infeksi.

Ketumbar memiliki khasiat vaginal discharge atau keputihan. Cengkeh dapat mengurangi bau kurang sedap pada miss v dan juga sebagai antiseptik. Madu memiliki khasiat penyubur kandungan.

"Bahan-bahan ini memiliki khasiat yang cukup bagus, sekaligus bahan yang digunakan lebih alami, sehingga tidak ada efek samping," jelasnya.

Iis menyebut, aturan mengonsumsi minuman detox rahim selama ramadan yaitu dapat diminum sebelum tidur serta saat sahur.

"Merawat dari dalam dengan bahan herbal supaya kesehatan kewanitaan (mulai rahim dan miss v) terjaga dan lebih sehat," jelas Iis.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter