Dua Buruh Tani di Pasuruan Dibacok Teman Seprofesi

Polisi dan TNI menujukkan pakaian buruh tani korban pembacokan di Pasuruan

jatimnow.com - Dua buruh tani jadi korban pembacokan saat memanen padi di areal sawah Dusun Pucanganom, Desa Pucangsari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 13.00 Wib, Kamis (22/4/2021).

Dua buruh tani itu bernama Sholikin (52) dan Nur Hasan (47), keduanya warga Desa Capang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

"Saat ini kedua korban sudah mendapat perawatan medis di Puskesmas Purwosari," jelas Kapolsek Purwosari, Polres Pasuruan, AKP Syafiudin.

Syafiudin mengatakan jika pelaku pembacokan tersebut adalah teman seprofesi korban. Pelaku itu bernama Samsul Hadi alias Duro (34), warga Dusun Selohan, Desa Capang, Kecamatan Purwodadi.

"Pelaku Samsul Hadi saat ini sudah kita amankan di Mapolsek Purwosari," tegasnya.

Syafiudin menyebut, dari keterangan para saksi, kedua korban dan pelaku. Mereka merupakan rombongan buruh tani yang berangkat dari Desa Capang, Kecamatan Purwodadi untuk memanen padi di persawahan tersebut.

Namun motif pembacokan masih dalam penyelidikan polisi.

"Jadi saat kedua korban, pelaku dan dua orang lainnya ini sama-sama memanen padi, tiba-tiba pelaku mengamuk. Kedua korban yang posisinya berdekatan dengan pelaku akhirnya jadi korban pembacokan," ungkapnya.

Akibat peristiwa itu, Nur Hasan mengalami luka bacok di kepala, punggung tiga titik dan kaki kanan. Sedangkan Sholikin mengalami luka bacok di punggung kiri.

Loading...

"Kebetulan saat kejadian itu personel TNI-Polri sedang sambang desa, sehingga saat peristiwa itu terjadi, petugas bisa bergerak cepat mengamankan pelaku dan mengevakuasi kedua korban untuk mendapat pertolongan medis," tandasnya.

Berita Terkait