Catat! Ini Jadwal Libur Pengurusan SIM di Surabaya Selama Lebaran

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Pelayanan SIM di Satpas Colombo Surabaya

jatimnow.com - Sesuai keputusan pemerintah, cuti bersama lebaran tahun 2018 ini, selama 12 hari. Yaitu mulai 9 hingga 20 Juni 2018. Selama itupula, Satuan Penyelenggara Admisnistrasi (Satpas) Colombo Surabaya, menutup semua permohonan SIM.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia memastikan, selama masa cuti bersama lebaran itu, pemilik SIM yang masa berlakunya habis di tanggal cuti bersama, tidak perlu khawatir dikenakan pengurusan baru.

"Itu bentuk dispensasi kita selama cuti bersama lebaran," beber Pandia, Kamis (7/6/2018).

Bahkan, Satpas Colombo Surabaya memberikan dispensasi cukup panjang bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis pada saat cuti bersama libur lebaran. Yaitu mulai 21 Juni hingga 6 Juli 2018.

Selain libur bersama lebaran, di bulan Juni ini, Satpas Colombo Surabaya juga akan libur pada tanggal 27 Juni. Sebab tanggal itu merupakan hari H Pilgub Jatim 2018. Dan akan dibuka lagi pelayanannya pada 28 Juni.

Tutupnya pelayanan selama libur bersama lebaran ini, sudah disosialisasikan kepada sejumlah masyarakat. Kendati ada jaminan dispensasi, terlihat di Satpas ini sejumlah pemohon mengurus perpanjangan SIM.

Tegas Pandia, peningkatan pemohon perpanjangan SIM itu, tercatat selama sepekan terakhir. Bahkan peningkatan itu mencapai 100 persen. Jika pada hari-hari biasa pemohon perpanjangan SIM tercatat rata-rata 500 hingga 600 orang. Tapi dalam sepekan terakhir naik hingga 1.500 pemohon per hari.

"Kalau angka pemohon SIM baru, jumlahnya masih sama, yaitu kisaran 300 hingga 350 orang per hari," pungkas Alumnus AKPOL (Akademi Kepolisian) tahun 2000 ini.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter