Partai Golkar Jatim Gelar Doa dan Tahlil untuk Kru KRI Nanggala-402

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

jatimnow.com - Partai Golkar Jawa Timur menggelar doa dan tahlil untuk korban kapal selam KRI Nanggala-402, dipimpin Ustaz Zaman Suyuthi di Masjid Mujahidin, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Senin (26/4) malam.

Doa bersama dengan membacakan Surat Yasin dan tahlil juga diikuti oleh para ketua Golkar kabupaten/kota se Jawa Timur dan kader partai di kantornya masing masing dan disiarkan secara live streaming.

"Saya sebagai pribadi Airlangga Hartarto maupun Ketua Umum DPP Partai Golkar turut berbelasungkawa atas gugurnya 53 patriot terbaik bangsa awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang tak pernah kenal lelah menjaga kedaulatan samudra Indonesia," kata Airlangga dalam siaran pers yang diterima redaksi, Selasa (27/4/2021).

Sementara itu, Sekjen DPP Partai Golkar Letjen TNI (Purn) Lodewijk F Paulus menyatakan Bangsa Indonesia telah mendengar berita hilangnya kontak KRI Nanggala 402 yang membawa 53 awak, pada Rabu (21/4/2021).

Rakyat Indonesia mendoakan agar KRI Nanggala cepat ditemukan dan semua awak kapal selamat.

Namun Allah SWT telah berkehendak lain dimana pada tanggal 24 April Panglima TNI menyatakan KRI tenggelam dan 53 prajurit TNI dan satu sipil dinyatakan gugur dalam tugas negara.

"Partai Golkar ikut berduka yang mendalam atas gugurnya para syuhadak kusuma bangsa pengawal kedaulatan negara dengan berdoa bersama, semoga semua awak KRI Nanggala 402 diterima disisi Allah SWT, diampuni segala dosanya dan dilapangkan kuburnya," katanya.

Bagi warga Golkar kata Lodewijk, para prajurit TNI tersebut adalah syuhadak KRI Nanggala 402.

"Sebenarnya mereka tidak mati, namun mereka tetap hidup ditempat yang berbeda. Mereka prajurit pengawal kedaulatan negara ini dan abadi selama lamanya. Mereka adalah pahlawan kusuma bangsa," tegasnya.

"Bagi Partai Golkar dimana saja, percayalah atas potensi yang kita miliki dan tanamkan rasa saling peduli untuk negera yang kita cintai. Kita adalah bangsa yang besar yang menghormati atas jasa para pahlawannya. Mari bergerak maju untuk mentap masa depan tanpa mengenal lelah demi kejayaan dan kemajuan partai Golkar," imbuhnya.

Sementara itu Ketua Golkar Jawa Timur M. Sarmuji menyatakan malam ini warga Jawa Timur menyatakan duka mendalam atas gugurnya para syuhadah KRI Nanggala 402.

Warga Golkar mendoakan semoga yang gugur diberikan kemudahan masuk di surga. Ini juga membuktikan bangsa Indonesia adalah bangsa yang tidak pernah lupa dengan jasa pahlawannya. Mereka menjaga republik ini dengan segala pertaruhannya.

"Ketua Umum Pak Airlangga dan Pak Sekjen Letjen TNI (Purn) Lodewijk mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan selalu bersabar menghadapi musibah ini," kata dia.

Selain M Sarmuji, hadir dalam doa dan tahlil tersebut Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak (Wakil Ketua DPRD Jatim), Hery Sugihono, Meulila Osman, Syaifullah Maksum, Aan Ainur Rofiq, dan pengurus harian Golkar Jawa Timur.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter