Pixel Code jatimnow.com

Kerjasama dengan Pemprov Jatim, 200 Anggota IKA ITS Divaksin AstraZaneca

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Farizal Tito

jatimnow.com - 200 orang dari usia produktif dan lansia anggota dari Ikatan Keluarga Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA-ITS) mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 AstraZaneca.

Prosesi vaksinasi yang digelar atas kerjasama antara IKA ITS dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur itu dilaksanakan di Graha ITS, Selasa (27/4/2021).

Ketua IKA ITS, Wahid Wahyudi mengungkapkan vaksinasi gratis ini sebagai ikhtiar untuk membantu dan terlebih melindungi para alumni dari virus Covid-19 saat menjalani aktivitas sehari-hari.

"Latar belakang vaksinasi ini adanya vaksinasi ini karena Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mempunyai perhatian besar terhadap penanggulangan Covid-19 di Jatim," katanya. .

Baca juga:
Alumni Ingin Eri Cahyadi Jadi Ketua IKA ITS Selanjutnya

Wahid mengatakan bantuan vaksinasi yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Paru Surabaya terhadap keluarga besar IKA ITS karena mayoritas bekerja di lapangan.

"Mereka memiliki potensi terpapar COVID-19 cukup tinggi sehingga dibutuhkan perlindungan alumnus ITS agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari," katanya.

Baca juga:
Ratusan Pedagang dan Pegawai PIOS Siap Divaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Dengan adanya vaksin ini para alumni ITS bisa melakukan aktivitas yakni dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Jika nantinya ada tambahan peserta vaksinasi, kami akan mengusulkan permohonan untuk mengajukan bantuan vaksinasi kembali," tandasnya.