Pixel Code jatimnow.com

Alumni Ingin Eri Cahyadi Jadi Ketua IKA ITS Selanjutnya

Editor : Arina Pramudita Reporter : Farizal Tito
Ketua IKA ITS Pengurus Wilayah Jatim, Wahid Wahyudi bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Foto: Fatih for jatimnow.com)
Ketua IKA ITS Pengurus Wilayah Jatim, Wahid Wahyudi bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Foto: Fatih for jatimnow.com)

Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi digadang-gadang menjadi Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS) Pengurus Wilayah Jawa Timur periode mendatang.

Suara tersebut disampaikan para pengurus IKA ITS Jatim saat kegiatan halalbihalal yang digelar di Surabaya, Rabu (25/5/2022).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah anggota IKA ITS seperti Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, anggota Dewan Pendidikan Provinsi Jawa Timur Ali Yusa dan sejumlah tokoh lainnya.

Menurut Ketua IKA ITS Pengurus Wilayah Jatim Wahid Wahyudi, penentuan tersebut dilakukan menjelang jabatannya yang beberapa bulan lagi memasuki masa demisioner. Sehingga pada kesempatan tersebut sebagai upaya untuk menentukan ketua selanjutnya.

"Kami selipkan agenda itu karena masa jabatan saya menjelang selesai, dan banyak yang menghubungi saya berkata kalau setelah periode saya supaya dilanjutkan oleh Wali Kota Surabaya (Eri Cahyadi)," ujar Wahid Wahyudi, Jumat (27/5/2022).

Baca juga:
Cegah Pernikahan Dini, Petugas BKKBN Jatim Rajin Nongkrong Bareng Anak Milenial

Tidak hanya latar belakang tersebut, lanjut Wahid, pihaknya juga telah menjalin komunikasi kepada Eri Cahyadi dalam pencalonanya sebagai Ketua Ika ITS PW Jatim.

"Kami tidak hanya mencalonkannya saja, tapi kami juga sudah berkomunikasi dengan beliaunya, dan alhamdulilah beliau berkenan," jelasnya.

Alasan diajukannya Eri Cahyadi sebagai calon Ketua IKA ITS PW Jatim, lantaran alumni menginginkan jika penggantinya merupakan orang yang memiliki jabatan di lingkungan kepemerintahan di Jatim.

"Alhamdulillah saya alumni ITS saat ini menjabat PJ Sekdaprov, pernah jadi PJ sebagi gayung sambut sebagai penjabat aktif pada birokasi sehingga nantinya paling tidak IKA ITS ini punya peranan dalam menentukan masa depan Jatim," bebernya.

Baca juga:
Ratusan Orang Jadi Korban Investasi Bodong di Surabaya, Kerugian Capai Rp7 M

Selain itu, pihaknya juga meminta para anggota aktif IKA ITS PW Jatim agar turut menyosialisasikan kepada para calon alumni agar lebih semangat dan dapat mengisi jabatan birokrasi di Jatim.

Loading...

"Karena melalui birokrasi bisa menentukan masa depan Jatim lewat kebijakan yang lahir dari para birokrasi tersebut. Namun tidak menghalangi bagi yang ingin berwirausaha juga mampu memberikan kontribusi lebih besar terhadap lapangan kerja," tegasnya.

Loading...