Fakta-fakta Menarik Jelang Duel Madrid Vs Chelsea

Editor: REPUBLIKA.co.id / Reporter: REPUBLIKA.co.id

jatimnow.com - Real Madrid akan menjamu Chelsea dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021. Laga akan berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Rabu (28/4/2021) dinihari WIB.

Ini merupakan pertemuan keempat antara kedua tim. Dalam catatan pertemuan tersebut, the Blues berhasil menang dua kali dan belum pernah menelan kekalahan dari Los Merengues.

Pertandingan antara Madrid kontra Chelsea diperkirakan akan berjalan menarik. Sebab keduanya mengusung permainan seimbang dengan penguasaan bola serta tekanan tinggi terhadap lawan. Gaya bermain ini membawa keduanya tampil solid hingga ke empat besar.

Berikut fakta-fakta menarik Real Madrid Vs Chelsea dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (27/4/2021):

1. Ini merupakan pertemuan pertama dua pemain Madrid, Eden Hazard dan Thibaut Courtois, dengan mantan timnya Chelsea di Liga Champions.
2. Real Madrid dan Chelsea telah merasakan kemenangan melawan klub dari negara asal lawan mereka sebelum pertemuan ini. Madrid menyingkirkan juara Inggris Liverpool. Sebelumnya, Chelsea sukses mendepak Atletico Madrid.
3. Ini akan menjadi pertemuan keempat antara Madrid dan Chelsea di ajang kompetisi Eropa.
4. Ini merupakan semifinal ke-14 bagi Real Madrid, dan menjadikan mereka sebagai tim terbanyak yang lolos ke babak semifinal. Sebaliknya, ini merupakan semifinal kedelapan untuk Chelsea.
5. Real Madrid dan Chelsea bertemu untuk pertama kalinya dalam 23 tahun terakhir. Kedua tim terakhir kali bersua pada 1998 di ajang Piala Super Eropa. Pada laga itu, Chelsea sukses menaklukkan Real Madrid 1-0.
6. Chelsea terakhir mencapai semifinal Liga Champions pada tahun 2014.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter