Bekas Kantor FPI Digeledah Usai Munarman Ditangkap, Kaleng Berisi Serbuk Disita

Editor: REPUBLIKA.co.id / Reporter: REPUBLIKA.co.id

Proses penggeledahan bekas markas FPI di Petamburan, Jakarta, Selasa (27/4/2021) - Foto: Antara/Aprillio Akbar via Republika

jatimnow.com - Tim Densus 88 Antiteror Polri dan Polres Metro Jakarta Pusat menggeledah bekas kantor Sekretariat Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Selasa (27/4/2021) sore.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengky Haryadi menjelaskan bahwa penggeledahan dilakukan setelah pengacara Rizieq Shihab, Munarman, ditangkap Densus 88 terkait kasus dugaan terorisme.

Hengky menjelaskan, dalam penggeledahan tersebut, personel menemukan bahan-bahan yang cukup berbahaya, yaitu beberapa kaleng berisi serbuk.

Baca juga:  Densus 88 Tangkap Munarman!

"Tadi kami diminta bantuan, dalam hal ini dari Densus 88 menemukan benda yang mencurigakan bentuk serbuk beberapa kaleng," terang Hengky di lokasi.

Hengky menambahkan, atas penemuan benda mencurigakan itu, Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana dan Laboratorium Forensik (labfor) Mabes Polri dikerahkan untuk meneliti lebih lanjut.

Saat ini penggeledahan masih terus berlangsung dengan bantuan personel gabungan dari Polres Metro Jakarta Pusat dan Kodim 0501 Jakarta Pusat.

Sebelumnya, pada Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 15.30 Wib, Tim Densus 88 menangkap Munarman di Perumahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan.

Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme, dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter