Dukung Larangan Mudik Lebaran 2021, XL Axiata Tingkatkan Layanan Internet

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Ni'am Kurniawan

XL Axiata tingkatkan layanan internet (Foto-foto: Fajar Mujianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - XL Axiata melakukan perbaikan untuk peningkatan kecepatan trafik internet dalam memberi kenyamanan lebih bagi para pengguna. Perbaikan juga dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik lebaran 2021.

"Yang jelas kami siap. Kebijakan pemerintah yang melarang mudik saat lebaran akan menjadi arahan untuk lebih memperkuat jaringan," ujar Regional Group Head XL Axiata Jawa Timur, Bali-Nusra dan Sulawesi, Dodik Ariyanto, Jumat (30/4/2021).

Menurut Dodik, peningkatan tersebut akan lebih dioptimalkan saat lebaran hingga 20 persen dari sebelumnya saat memasuki bulan ramadan yang hanya 10 persen.

Peningkatan kualitas jaringan kali ini tak hanya bisa dinikmati oleh masyarakat perkotaan. Namun seluruh pengguna yang ada di desa.

"Trafik jaringan diperkirakan akan meningkat hingga 10 persen selama ramadan dibandingkan trafik di hari biasa dan akan meningkat lagi hingga 20 persen saat masuk di masa libur lebaran," ungkapnya.

XL Axiata tingkatkan layanan internetXL Axiata tingkatkan layanan internet

Peningkatan kualitas jaringan kali ini dilakukan karena seiring berjalannya waktu traffic pengguna XL Axiata mengalami peningkatan cukup pesat.

"Optimalisasi jaringan juga dilakukan dengan melihat kemungkinan pergerakan masyarakat atau pelanggan," jelas dia.

Dodik menceritakan, di Jawa timur saja, saat ini XL Axiata telah memiliki lebih dari 18.400 jumlah Base Transceiver Station (BTS) yang melayani 666 kecamatan.

Khusus untuk Surabaya, XL Axiata memiliki lebih dari 1.500 BTS, sehingga kekuatan jaringan internet diharapkan mampu bersaing dengan lainnya.

"Trafik jaringan diperkirakan akan meningkat hingga 10 persen selama ramadan dibandingkan trafik di hari biasa dan akan meningkat lagi hingga 20 persen saat masuk di masa libur lebaran," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter