Pilihan Pembaca: Lima Oknum Polisi Ditangkap hingga Keracunan Massal

Editor: Redaksi / Reporter:

Kecelakaan truk vs motor di depan JIIPE Gresik sebabkan truk terbakar dan pemotor tewas

jatimnow.com - Dari sejumlah berita yang disajikan jatimnow.com pada Jumat (30/4/2021) hingga Sabtu (1/5/2021) dinihari, tiga di antaranya menjadi pilihan pembaca.

Mulai dari berita berjudul 'Tak Ada Nama Kasat, Ini 5 Oknum Polisi Surabaya yang Ditangkap Terkait Narkoba' hingga 'Puluhan Karyawan Pabrik Sepatu di Jombang Keracunan Massal'.

Tak Ada Nama Kasat, Ini 5 Oknum Polisi Surabaya yang Ditangkap Terkait Narkoba

Dua oknum perwira dan tiga anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya diamankan Divpropram Mabes Polri dan Bidpropram Polda Jatim terkait narkoba. Dari lima polisi itu, dipastikan tidak ada nama Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir menyebut bahwa penindakan yang dilakukan Divpropram Mabes Polri dan Bidpropram Polda Jatim itu berhasil mengamankan 8 orang.

"Dari delapan yang diamankan itu, lima merupakan oknum personel Satreskoba Polrestabes Surabaya dan tiga warga sipil," jelas Isir di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (30/4/2021) malam.

Dalam konferensi pers itu, Isir didampingi Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Hanny Hidayat serta Kabid Propram Polda Jatim Kombes Pol Taufik Herdiansyah.

"Diamankan di Hotel Midtown pada hari Kamis tanggal 29 April 2021 sekitar jam 03.05 Wib. Ada pun personel dari Polrestabes (Surabaya) adalah Iptu EJ, Iptu MS, Aipda AP, Brigadir S, Brigadir IS serta tiga sipil, di antaranya berinisial CC, D, IS," beber dia.

Kecelakaan di JIIPE Gresik, Pemotor Pria Tewas dan Truk Boks Hangus Terbakar

Elvin Magata (23), tewas setelah motor NMax yang dikendarainya bertabrakan dengan truk boks bernopol W 9052 NU hingga terbakar di Jalan Raya Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar, Jumat (30/4/2021).

Kanit Laka Lantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan korban asal Desa Madumulyorejo, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik itu mengendarai motor bernopol W 4767 DJ.

Sedangkan truk boks dikemudikan oleh Firman Yulistiawan (24), asal Kelurahan Sidokare, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

Dari olah TKP dan keterangan saksi, peristiwa bermula saat truk boks di depan kawasan industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) akan mendahului truk gandeng yang tidak diketahui identitasnya dari sisi kanan. Di saat bersamaan, korban melaju dari arah berlawanan.

Puluhan Karyawan Pabrik Sepatu di Jombang Keracunan Massal

Sebanyak 78 karyawati pabrik sepatu PT Venezia Footwear di Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang keracunan mengalami keracunan massal.

Rata-rata karyawati pabrik sepatu itu mengeluh mual, muntah, diare dan demam. Keluhan itu mereka rasakan, diduga setelah menyantap nasi bungkus yang dibeli di warung depan pabrik pada Kamis (29/4/2021).

"Karena para pekerja lembur lalu dipesankan di warung depan pabrik," kata Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Teguh Setiawan saat dihubungi, Jumat (30/4/2021).

Teguh menambahkan, sepulang dari pabrik, ada beberapa pekerja yang mengeluh mual dan diare. Keesokkan harinya, semakin banyak yang mengalami gejala keracunan ketika kembali bekerja.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter