Polda Jatim Ikut Ambil Bagian Pengungkapan Sindikat Internasional 2,5 Ton Sabu

Editor: / Reporter: Jajeli Rois

jatimnow.com - Beberapa personel Timsus Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jatim turut ambil bagian dalam pengungkapan 2,5 ton sabu yang diungkap Satgassus Merah Putih dan Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Ditresnarkoba Polda Jatim, Kombes Pol Hanny Hidayat mengatakan adanya informasi terkait peredaran sabu jaringan internasional asal Pakistan yang akan dikirim melalui jalur laut ke wilayah Perairan Aceh, Sumatera dan berhasil menangkap 7 tersangka.

"Barang bukti yang kami amankan 43 bungkus besar dengan perhitungan kasar berat bruto 2,5 ton sabu atau mencapai Rp 1,2 Triliun," kata Kombes Pol Hanny, Minggu (2/5/2021).

Ia menyebut, sabu tersebut sebelumnya diangkut dari sebuah kapal ikan tradisional yang disandarkan di Desa Pulo Tengah dan disembunyikan di sebuah bak fiber di rumah yang berada di Lorong Kemakmuran Kecamatan Meureubo Aceh Barat.

Mantan Kapolres Tanjung Priok ini menegaskan tidak ada ampun dan tidak ada gigi mundur dalam pemberantasan narkoba ini. Menurutnya, masih banyak anggota yang punya integritas dan komitmen dalam pemberantasan narkoba.

"Kita akan bersih-bersih baik di lingkungan kita sendiri. Kasus yang terjadi di Polrestabes Surabaya hanya oknum. Bagi yang terlibat kami usulkan ke pimpinan untuk di pecat dan di pidana seberat-beratnya," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter