Tangan Seorang Anak di Jombang Hancur Akibat Petasan, Penjual Ditangkap

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Kolase tersangka dan petasan yang dijualnya diamankan di Mapolres Jombang

jatimnow.com - Seorang penjual petasan atau mercon yang mengakibatkan tangan kanan Sidik Rohmatulloh (12) hancur, ditangkap Satreskrim Polres Jombang.

Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Teguh Setiawan mengatakan, peristiwa yang dialami korban terjadi pada Minggu (2/5/2021) di Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

Korban saat itu membeli petasan ke penjual petasan bernama Moh Choirul Anwar (38), di Desa Kedungrejo, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang. Petasan itu meledak dan mengenai tangan kanan korban karena gagal meledak.

"Tersangka dengan sengaja menyimpan dan memperjualbelikan bahan peledak jenis petasan, termasuk sebagai penjual dari korban petasan anak yang tangan kanannya hancur akibat ledakan petasan kemarin," terang Teguh, Senin (3/5/2021).

Menurut Teguh, saat ini korban yang masih duduk di bangku kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah (MI) itu masih menjalani perawatan medis di RSUD Jombang.

"Kami menyita 1700 butir petasan ukuran panjang 6 sentimeter dengan diameter 1,5 sentimeter. Juga 462 butir petasan ukuran panjang 6 sentimeter, diameter 2,5 sentimeter dan 535 butir petasan ukuran panjang 6 sentimeter, diameter 3 sentimeter," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter