Buaya Sepanjang 2 Meter Muncul di Ekowisata Mangrove Surabaya

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Lokasi munculnya buaya di mangrove Wonorejo, Surabaya

jatimnow.com - Seekor Buaya menampakkan diri di Ekowisata Mangrove Wonorejo, Surabaya. Penampakan hewan buas itu jadi perbincangan ramai di media sosial.

Seperti yang di tulis oleh akun bernama Andik Nurwanto di grup facebook Mancing Mania Surabaya, ia menghimbau kepada teman-temannya sesama penghobi memancing agar berhati-hati saat beraktivitas di kawasan mangrove.

"Di mohon perhatianya untuk dulur-dulur yang sering mancing di bozem Wonorejo Rungkut. Khususnya di belakang parkiran wisata, belakangnya foodcourt bozem saat ini buayanya menunjukkan diri," terang Andik.

Ia juga mengunggah beberapa foto saat reptil itu berjemur di tepi hutan mangrove yang menjadi salah satu destinasi wisata dengan suasana alam asli yang dimiliki kota Surabaya.

"Mohon untuk berhati-hati dan jaga diri, foto itu bukti bahwa buaya sering muncul di permukaan yang bisanya digunakan orang-orang untuk memancing," terangnya.

Saat ditanya jatimnow.com, Jumat (8/6/2018) ia menjelaskan bahwa buaya yang dipotretnya itu berukuran kurang lebih 2 meter, dan tergolong buaya muara anakan.

"Kalau kemarin yang saya foto itu ukuran kecil dan saat itu buayanya menepi," ujar Andik.

Meski sudah sering memancing di daerah itu, dia belum pernah menemukan buaya dewasa. Namun, beberapa temannya mengaku pernah menemukan hewan tersebut.

"Biasanya muncul kalau sedang surut. Lokasi kemunculan buaya berpindah-pindah. Tidak hanya satu tempat. Tetapi, hampir di sepanjang sungai," tuturnya.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto






jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter