Ditemukan Klaster Tarawih di Banyuwangi, 6 Orang Dilaporkan Meninggal

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Rony Subhan

Kades Ringintelu, Budi Santoso (pakai baju batik warna kuning) di Masjid Yudomulyo, tempat klaster tarawih ditemukan

jatimnow.com - Sebanyak 53 orang terkonfirmasi Virus Corona setelah Tim Satgas Covid-19 melakukan tracing terhadap jemaah tarawih di Dusun Yudomulyo, Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono membenarkan adanya klaster tarawih tersebut. Dari 53 yang terkonfirmasi Covid-19, terdapat 6 orang meninggal dunia.

"Betul. Karena yang ditemukan pertama kali jemaah tarawih di Masjid Yudomulyo," jelas dr Rio-sapaan Widji Lestariono, Minggu (9/5/2021).

dr Rio menambahkan, dari 300 orang yang kontak erat oleh jemaah, kemudian ditracing dan didapat 53 positif, 6 orang meninggal dunia yang masih dirawat di rumah sakit 5 orang. Sisanya menjalani karantina mandiri di rumahnya.

"Kami masih terus melakukan tracing untuk menekan angka penyebaran," tegasnya.

Sementara Kepala Desa Ringin Telu, Budi Santoso menyebut bahwa sampai hari ini, bagi warga yang terpapar tanpa gejala, dilakukan karantina di rumah masing-masing.

"Sampai saat ini masih kita lakukan isolasi mandiri bagi yang warga terpapar Covid-19 tanpa gejala," jelasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter