Bentrok Pemuda dengan Satpam di Surabaya, 3 Motor Dibakar hingga Ruko Dirusak

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Zain Ahmad

jatimnow.com - Bentrokan terjadi di depan ruko Jalan Buntaran, Manukan Wetan, Tandes, Surabaya, Senin (10/5/2021) dini hari.

Bentrokan itu mengakibatkan sejumlah orang mengalami luka-luka, tiga motor dibakar, hingga rumah toko (ruko) yang menjadi tempat tawuran dirusak.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 01.40 Wib. Awalnya, salah seorang petugas keamanan ruko atau satpam menegur sekelompok pemuda yang sedang pesta minuman keras (miras) di depan ruko agar pindah.

Teguran itu rupanya malah membuat kelompok pemuda itu marah hingga mengajak duel petugas keamanan. Karena sendirian, petugas pergi lantas memanggil 10 orang petugas keamanannya lainnya, kemudian menghampiri kelompok pemuda mabuk tersebut.

Selanjutnya, karena kalah jumlah, kelompok pemuda itu juga memanggil teman-temannya untuk datang ke lokasi. Hingga akhirnya terjadilah bentrok.

"Iya, awalnya cek-cok, terus berkelahi ada yang luka. Akhirnya membawa teman-teman. Tapi saat ini sudah diamankan di Polrestabes," kata Kapolsek Tandes, Kompol Hendry Ibnu Indarto saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan dalam pengamanan tawuran tersebut melibatkan petugas gabungan dari Polsek Jajaran, Satpol PP, Linmas, Polrestabes Surabaya hingga Brimob. Pihaknya juga membenarkan akibat kejadian ini ada motor yang dirusak setelah dibakar.

"Ada (motor yang dibakar). Pengamanan melibatkan personel gabungan, dari Polrestabes hingga Brimob. Karena massa cukup banyak. Untuk lebih lengkapnya bisa dikonfirmasi ke Polrestabes. Karena ditangani di sana," jelas Hendry.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter