jatimnow.com
5 Spot di Kebun Raya Purwodadi, Instagramable Juga Edukatif Bagi Wisatawan

jatimnow.com - Kebun Raya Purwodadi menyiapkan 5 spot wisata yang Instagramable di atas lahan seluas 85 hektare bagi wisatawan.

"Spot unggulan kami yang Instagramable di Kebun Raya Purwodadi ini ada Taman Meksiko, Menara Pandang, Rumah Kaca, Taman Bougenville dan Camping Ground Wangkal," terang General Manager Kebun Raya Purwodadi, Galendra Jaya, Senin (17/5/2021).

"Selain berlibur, pengunjung dapat meningkatkan pengetahuan di bidang botani, konservasi, lingkungan dan pemanfaatan tanaman serta untuk merangsang tumbuh-kembangnya kesadaran, kepedulian, tanggung jawab dan komitmen masyarakat terhadap pelestarian tumbuhan," tambahnya.

 

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung dan membatasi penyebaran Virus Covid-19, pihaknya melakukan pemeriksaan suhu tubuh di setiap akses masuk serta memprioritaskan penerapan disiplin protokol kesehatan yang lebih diperketat.

"Aturan 5M selalu diterapkan. Pengunjung pun maksimal 50 persen dari kapasitas maksimal. Tujuannya semata-mata untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang berkunjung," ujarnya.

Ketika di dalam area kebun raya, tim keamanan akan keliling berpatroli setiap 30 menit. Selain untuk menjaga keamanan, mereka akan menegur pengunjung yang berkerumun supaya menggunakan masker, menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer.

"Masyarakat bisa setiap hari berkunjung pada jam operasional antara pukul 07.00 Wib hingga 16.00 Wib," tandasnya.

Loading...

Berita Terkait