Pria ini Mencuri Motor Buat Melunasi Hutangnya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

jatimnow.com - Penjual pentol keliling berinisial PM ditangkap Polres Ponorogo. Pria umur 26 tahun asal Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) itu telah mencuri motor Honda Vario pada 16 April lalu.

"Pelaku mencuri pada pukul 09.30 Wib. Kami tangkap keesokannya kurang dari 24 jam," ujar KBO Sat Reskrim Polres Ponorogo, Iptu Rosyid Effendi, Senin (17/5/2021).

Ia menyebutkan, pelaku mencuri motor di salah satu toko di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Banyudono, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo. Pelaku dengan mudah mencuri kendaraan karena korban lupa mengambil kunci motornya.

"Korban juga ceroboh karena kunci masih terpasang di motor. Kebetulan pelaku lewat karena kosnya di sekitar lokasi," ujar dia.

Dari hasil penyidikan, diketahui pelaku nekat mencuri motor karena terlilit hutang bank titil.

"Niatnya pelaku menjual motor curiannya untuk melunasi hutangnya," lanjut dia.

Pelaku ditangkap saat akan menjual motor curiannya di pinggir jalan masuk Desa Kaibon, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

"Kami tangkap saat akan bertransaksi. Pelaku melakukan aksi seorang diri. Bukan residivis," tandasnya sambil menyebut pelaku dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter