jatimnow.com
Dua Kurir Pembawa 4 Kg Sabu dari Jakarta ke Madura Disergap di Tol Warugunung

Dua kurir dan 4 kg sabu yang dibawanya dibeber di Kantor BNNP Jatim di Surabaya

jatimnow.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur menggagalkan pengiriman narkoba dari Jakarta ke Bangkalan, Madura. Dua orang kurir ditangkap, empat kilogram sabu disita.

Dua kurir itu adalah AR (32) asal Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan dan BS alias CM (26) asal Pal Merah, Jakarta Barat.

"Kedua tersangka ini kami amankan di Exit Tol Warudunung Karangpilang, Surabaya dua hari lalu, setelah dapat informasi dan dilakukan penyelidikan," kata Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Muhammad Aris Purnomo, Kamis (20/5/2021).

Menurut Aris, dua kurir itu membawa mobil Avanza sewaan bernopol P 1030 BT. Ketika digeledah, Tim BNNP Jatim yang dipimpin Kabid Pemberantasan, Kombes Pol Daniel Y Katiandagho menemukan beberapa paket sabu yang disimpan dalam goodie back.

"Tim menemukan empat bungkus sabu yang disimpan dalam plastik putih, kemudian dirangkap dengan kresek merah, lalu dimasukkan ke dalam tas goodie back warna hijau serta ditutup kain. Kemudian dimasukkan lagi ke dalam tas kain warna merah muda dan disimpan dalam bagasi," jelas Aris.

Bersama barang bukti, kedua kurir itu langsung dibawa ke Kantor BNNP Jatim untuk dilakukan pemeriksaan.

Dalam pemeriksaan dua kurir tersebut mengaku sudah dua kali mengirim narkoba ke Bangkalan, atas suruhan bandar asal Jakarta berinisial HS. Sementara bandar yang di Bangkalan, berinisial FZ.

"Kedua tersangka ini merupakan residivis dari Lapas Cipinang, Jakarta. Mereka saling kenal di sana. Yang sudah kenal lama dengan bandar di Jakarta, tersangka AR ini. Keduanya sudah lama menjadi partner dalam peredaran narkoba," jelasnya.

"Saat ini kasusnya masih akan terus kami dalami dan kembangkan. Termasuk memburu para bandar dan jaringan di atasnya. Dan apakah ada kaitannya dengan jaringan Sokobanah, ini juga yang terus kami dalami," sambung Aris.

Tim BNNP Jatim menyita empat handphone milik kedua tersangka, mobil Toyota Avanza warna hitam bernopol P 1030 BT beserta STNK yang disewa tersangka serta 4 kilogram sabu.

Loading...

 

Berita Terkait