Kondisi Dua PMI Terinfeksi Covid-19 Varian Baru yang Dirawat di RSLI Membaik

Ilustrasi Covid-19 (Foto: www.freepik.com)

jatimnow.com - Kondisi dua Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya karena terpapar Covid-19 varian dari Inggris (UK) dan Afrika Selatan semakin membaik.

Hal itu disampaikan Penanggungjawab RSLI, Laksamana Pertama TNI dr I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara. Kata dia, dari dua PMI tersebut, salah satunya bahkan sudah siap diwisuda.

"Satu sudah membaik, sebentar lagi dipulangkan. Satunya masih diisolasi, dimonitoring secara berkala," jelas dr Nalendra, Sabtu (22/5/2021).

Baca juga:  Dua PMI Terinfeksi Covid-19 Varian Baru Dirawat di RSLI, Begini Kondisinya

Semantara Kepala Pelaksana Relawan RSLI, Radian Jadid menambahkan, pihaknya belum bisa memberitahukan mengenai mutasi virus mana yang berhasil dilawan. Dia berjanji mengumumkannya ketika pasien tersebut benar-benar sudah sembuh.

"Secara umum keduanya membaik, dimonitor terus hingga 14 hari sesuai SOP Kemenkes. Kalau sudah sembuh dikembalikan ke Satgas PMI dan dipulangkan diawasi dinkes provinsi dan kabupaten/kota," terang Radian.

Menurut Radian, sampai saat ini masih ada sebanyak 72 PMI yang dirawat di RSLI. Mereka terinci pulang dari Malaysia 60 orang, Singapura 4 orang, Brunei 3 orang, Belanda dan Jepang masing-masing 2 orang serta Hongkong 1 orang.

Loading...

"Mereka terdiri dari 41 laki-laki dan 31 perempuan," tandasnya.

Berita Terkait