jatimnow.com
Musim Hujan Berlalu, Pasokan Sawi Putih ke PIOS Kembali Lancar

Sawi putih tersedia di salah satu lapak pedagang PIOS

jatimnow.com - Memasuki musim kemarau, pasokan sayur sawi putih ke Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) kembali lancar. Harganya pun mulai normal.

Saat musim hujan, pasokan sawi putih ke PIOS memang sempat tersendat. Hal tersebut disebabkan para petani kesulitan memanen, lantaran tingginya intensitas hujan.

"Sekitar akhir Februari hingga pertengahan Maret saat tinggi-tingginya curah hujan, stok sawi putih agak terbatas. Jadinya harganya saat itu sempat naik," kata Rudi, pedagang sawi putih di PIOS, Sabtu (22/5/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Sementara Antok yang juga menjual sawi putih mengaku jika saat ini sawi putih di PIOS sudah kembali banyak. Hal itu bisa dilihat dari tumpukan sawi putih yang terpajang di lapaknya.

"Semua sayuran yang di lapak saya dikirim dari Malang, termasuk sawi putih. Pengirimannya lancar, setiap hari pasti ada kiriman sayur segar," ucap Antok.

Untuk harga sawi putih di PIOS saat ini sudah kembali normal, yaitu Rp 6 ribu per kilogram. Harga tersebut merupakan harga eceran. Sedangkan untuk pembelian dalam jumlah banyak, harga masih bisa diturunkan lagi.

"Kalau harga partai bisa turun lagi," pungkas Antok.

 

Loading...

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Berita Terkait