jatimnow.com
Puluhan Kali Curi Motor Petani di Kediri, Tiga Residivis Bandit Motor Ditembak

Tiga bandit motor yang biasa menyasar petani diamankan di Mapolres Kediri

jatimnow.com - Tiga orang komplotan bandit spesialis pencurian motor milik petani berhasil diringkus Tim Satreskrim Polres Kediri. Ketiga pelaku dilumpuhkan kakinya dengan tembakan lantaran berusaha kabur saat disergap.

Ketiga bandit itu adalah Kholik (44), warga Desa Gadungan, Kecamatan Puncu; Suyanto (35) dan Yuli Hadi (35), keduanya warga Desa Tertek, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Dalam kasus ini, Satreskrim Polres Kediri dipimpin Kasatreskrim Iptu Rizkika Atmadha juga menyita 22 unit motor hasil curian yang belum sempat dijual ketiga pelaku.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono mengatakan, para pelaku merupakan komplotan bandit lama dan sudah beraksi lebih dari satu tahun. Mereka selalu menyasar motor milik para petani yang ditinggal di tepi sawah.

"Ketiga pelaku ini memanfaatkan kelengahan petani yang biasa meninggalkan motornya. Mereka berkeliling ke daerah persawahan, kalau ada sepeda motor langsung diambil," ungkap Lukman, Senin (24/5/2021).

Lukman menjelaskan, ketiga pelaku beraksi dengan menggunakan kunci T untuk mencuri motor para petani tersebut.

22 motor hasil curian tiga pelaku yang belum sempat dijual diamankan di Mapolres Kediri22 motor hasil curian tiga pelaku yang belum sempat dijual diamankan di Mapolres Kediri

"Pelaku ini juga beraksi di luar Kabupaten Kediri, seperti di Nganjuk dan Blitar. Ada beberapa korban yang meninggalkan motornya dengan kondisi kunci tertancap sehingga mempermudah aksi para pelaku," papar Alumni Akpol 2001 tersebut.

Sementara Kasatreskrim Polres Kediri, Iptu Rizkika Atmadha membeberkan, dalam pemeriksaan terungkap bahwa pelaku Kholik dan Yuli Hadi merupakan residivis dan pernah mendekam di penjara karena dua kasus yang sama. Tercatat mereka sudah beraksi 10 kali berdasarkan laporan polisi.

"Kami yakin mereka sudah lebih dari 10 kali mencuri. Kami masih dalami dan kembangkan ke TKP lainnya," ujar Rizkika.

Alumni Akpol 2013 ini menambahkan, barang bukti 22 unit motor itu akan dikembalikan ke pemiliknya. Sehingga bagi masyarakat yang merasa pernah kehilangan motor, agar segera melapor ke Mapolres Kediri.

Loading...

"Kami akan kembalikan motor-motor ini ke pemiliknya tanpa biaya sepeserpun atau gratis. Untuk motor yang sudah dijual oleh pelaku, kami akan ungkap penadahnya," pungkasnya.

 

Berita Terkait