jatimnow.com
Anggota DPRD Bangkalan Tersangka Penembakan Ditahan, Polisi Gelar Rekonstruksi

Anggota DPRD Bangkalan berinisial H tersangka penembakan kini ditahan

jatimnow.com - Anggota DRPD Kabupaten Bangkalan, Madura berinisial H akhirnya ditahan oleh Penyidik Satreskrim Polres Bangkalan. H bersama dua orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penembakan seorang pria hingga tewas.

Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Sigit Nursiyo Dwiyogo mengatakan, setelah resmi melakukan penahanan terhadap H, pihaknya kemudian menggelar rekonstruksi.

Menurut Sigit, rekonstruksi itu dilakukan untuk memperjelas peran tersangka H, sebagaimana keterangan para saksi, H bertugas sebagai eksekutor penembakan.

Baca juga:  

"Rekontruksinya dilakukan kemarin. Untuk tersangka H, pemeriksaannya sudah lengkap. Hasil laboratorium terkait uji balistik senjata juga sudah kami terima," jelas Sigit, Selasa (25/5/2021).

Sigit menyebut, ada 11 adegan dalam rekonstruksi yang digelar tersebut. Rekonstruksi itu dilakukan di TKP penembakan. Selepas rekonstruksi, Satreskrim Polres Bangkalan kini menyiapkan pemberkasan. Jika sudah, maka berkas tersebut langsung dilimpahkan ke kejaksaan.

"Pemberkasan sudah kami siapkan. Dalam minggu ini mudah-mudahan sudah bisa kami limpahkan ke kejaksaan," tandasnya.

Kata Sigit, tersangka H melakukan penembakan terhadap seorang warga berinisial L hingga tewas pada akhir Maret 2021. Tersangka H menembak L karena menduga L telah mencuri motor di tokonya.

Satreskrim Polres Bangkalan awalnya menangkap dua orang karyawan H berinisial S dan M. Keduanya juga kini sudah ditahan. Dari keterangan keduanya, didapatkan pengakuan bahwa H juga turut terlibat dalam kasus itu.

Loading...

 

Berita Terkait