Warga Amankan 2 Anak Diduga Kembar yang Curi Uang Kotak Amal Musala di Malang

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Galih Rakasiwi

Tangkapan layar warga mengamankan kedua anak diduga kembar yang mencuri uang di kotak amal

jatimnow.com - Dua anak diduga kembar yang membobol dan mencuri uang di kotak amal Musala Al Quba di Desa Ngijo, Kecamatan Karang Ploso, Kabupaten Malang telah diamankan warga.

Salah satu warga, Ninit Bekti menerangkan dirinya pulang dari berbelanja dari pasar dan menjumpai kedua anak itu sedang berjalan.

Baca juga: Pembobolan Kotak Amal Musala di Malang Terekam CCTV, Pelaku Diduga Anak Kembar

"Saya ketemu mereka, dan ingat ada pencurian kotak amal yang viral kemarin karena terekam CCTV. Apalagi mereka menggunakan kaos yang sama. Waktu saya mau tanya, mereka tiba-tiba hilang dan berada di dalam mikrolet. Langsung saja saya panggil suami untuk hentikan mikrolet," jelas Bekti, Rabu (26/5/2021).

Pasangan suami istri (pasutri) itu kemudian menghentikan mikrolet yang sedang dinaiki kedua anak kembar itu.

"Suami saya menghentikan mikrolet dan membawa mereka ke takmir musala," ujar dia.

Sementara itu, takmir musala yang bernama Imam Ghazali mengatakan setelah menerima kedua anak kembar itu mereka kemudian diserahkan ke polisi.

"Kami serahkan ke polisi. Nah proses selanjutnya saya tidak tahu, mungkin akan dilakukan pembinaan melalui dinas sosial," katanya sambil menyebut pihaknya akan memindahkan kotak amal agar lebih aman dan menambah CCTV.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter