jatimnow.com
Motor dan Mesin Pengisi BBM SPBU di Banyuwangi Hangus Terbakar

Kebakaran di SPBU Siliragung, Banyuwangi

jatimnow.com - Kebakaran terjadi di SPBU Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (26/5/2021). Akibat kebakaran mesin pengisi BBM dan satu unit motor hangus.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (26/5/2021). Dari video rekaman CCTV yang beredar di media sosial, tampak seorang wanita pengendara motor Honda Beat sedang mengisi BBM pada jerigen yang dibawanya.

Tak lama berselang, tiba-tiba muncul percikan api yang langsung menyambar motor dan mesin pengisian BBM. Bahkan kobaran api nyaris mengenai pengendara yang saat itu duduk di atas motor.

Pengendara itu kemudian loncat saat api berkobar. Sedangkan sejumlah petugas SPBU tampak berlarian mengambil alat pemadam kebakaran untuk menjinakkan api.

"Kebakaran terjadi diduga akibat percikan api pada nozzle pengisian BBM yang menyambar jirigen milik pengendara motor itu," kata Kapolsek Siliragung, AKP Sumono.

Sumono menyebut, pengendara motor berinisial DS itu mengisi BBM pada tangki yang terbuat dari seng. Saat proses pengisian tiba-tiba muncul percikan api dari nozzle yang langsung menyambar motor dan mesin SPBU.

Setelah melakukan pemadaman sekitar 30 menit, api berhasil dijinakkan. Dipastikan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa itu. Kini kasus itu dalam penyelidikan polisi.

Loading...

Berita Terkait