Pixel Codejatimnow.com

Kalahkan Manchester United, Villarreal Angkat Trofi Liga Europa 2020/2021

Editor : REPUBLIKA.co.id  Reporter : REPUBLIKA.co.id
Pemain Villarreal mengangkat trofi Liga Europa 2020/2021 setelah mengalahkan Manchester United (Foto: EPA-EFE/Michael Sohn / POOL via Republika)
Pemain Villarreal mengangkat trofi Liga Europa 2020/2021 setelah mengalahkan Manchester United (Foto: EPA-EFE/Michael Sohn / POOL via Republika)

jatimnow.com - Gerard Moreno bahagia bukan kepalang usai membawa timnya Villarreal menjuarai Liga Europa 2020/2021.

Tim Kapal Selam Kuning mengalahkan Manchester United 11-10 lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal di PGE Arena, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5) dini hari.

"Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Pada saat-saat ini, kita semua bisa mengingat betapa kerasnya kami bekerja untuk menggoreskan catatan sejarah klub," kata Moreno dikutip Reuters.

Moreno bergerak menyambut tendangan bebas Dani Parejo untuk menaklukkan kiper MU David De Gea. Gol ini memecah kebuntuan dan membawa Villarreal memimpin 1-0 pada menit ke-29.

Namun MU menyamakan kedudukan ketika Edinson Cavani menyambut bola tembakan Marcus Rashford yang berubah arah setelah mengenai para bek Villarreal. Dalam posisi menguntungkan di depan gawang, Cavani dengan mudah menjebol gawang pada menit ke-55.

Laga dilanjutkan lewat perpanjangan waktu dan kemudian adu penalti. Kiper Villarreal Geronimo Rulli menjadi pahlawan dalam laga ini.

Baca juga:
ten Hag Beber Alasan Turunkan Maguire Jadi Penyerang

Ia mementahkan sepakan penendang ke-11 MU yakni De Gea untuk memastikan kemenangan Villarreal 11-10 di adu penalti.

"Kami ingin membuat sejarah dan kami melakukannya. Kami bermain sangat baik di perpanjangan waktu dan fans kami membantu kami dalam adu penalti," kata Moreno.

Kemenangan ini membuat Villarreal akan berlaga di Liga Champions musim depan, menyelamatkan mereka dari berkompetisi di Liga Konferensi UEFA setelah hanya finis ketujuh di kompetisi La Liga Spanyol 2020/2021.

Baca juga:
Dibekuk PSG, Juve Tampil di Liga Malam Jumat

 

Lihat Artikel Asli

DisclaimerBerita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id