Pixel Code jatimnow.com

Dibekuk PSG, Juve Tampil di Liga Malam Jumat

Editor : Redaksi
foto: twitter Juventus
foto: twitter Juventus

jatimnow.com - Tragis hasil yang dipetik Juventus di kancah Liga Champions. Juve gagal melaju ke babak 16 Besar setelah ditekuk PSG, 1-2 di kandang sendiri, (2/11/2022).

Hasil ini menjadi catatan buruk bagi tim polesan Max Allegri. Si Nyonya Tua, julukan Juventus, hanya memiliki tiga poin dari enam kali bertanding.

Leonardo Bonucci dkk hanya sekali menang, dengan lima kekalahan. Otomatis Juve harus puas tampil di Liga Malam Jumat, atau Liga Europa. Ini catatan kelam yang dibukukan raksasa Italia itu di ajang Liga Champions, sejak musim 2013-2014.

Adapun lima kekalahan di ajang group stage ini mengulang hasil pahit pada musim 2002-2003. Bedanya, kekalahan yang dibukukan 10 tahun silam terdiri atas tiga di babak penyisihan grup pertama, tiga kekalahan di babak kedua, dan satu di semifinal.

Baca juga:
Milan Lolos 16 Besar, Giroud Punya Catatan Gemilang

Gol-gol kemenangan PSG dilesakkan Kylian Mbappe menit 13 dan pemain pengganti Nuno Mendes menit 69. Adapun Juve hanya bisa sekali membobol gawang melalui sang kapten, Bonucci menit 39.

PSG menjadi wakil kedua di grup H dengan 14 poin. Angka itu sama dengan yang dimiliki Benfica sebagai penguasa klasemen.

Baca juga:
Catatan Curtis Jones Usai Liverpool Menang atas Napoli

Bedanya, wakil Portugal itu berhak di posisi puncak lantaran sanggup mencetak lebih banyak gol di kandang lawan.