Lima Perangkat Terpapar Covid-19, Kantor Desa Coper Ponorogo Ditutup

Kantor Desa Coper, Ponorogo ditutup sementara (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kantor Desa Coper, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo ditutup sementara, menyusul kasus Covid-19 sejumlah perangkat. Lima perangkat desa itu terkonfirmasi Covid-19, satu di antaranya meninggal.

"Satu perangkat Desa Coper meninggal dunia. Juga anak dari perangkat desa meninggal dunia," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Ponorogo, drg Rahayu Kusdarini, Senin (31/5/20218).

Irin-sapaan akrab-drg Rahayu Kusdarini menyebut bahwa kasus tersebut bermula adanya perangkat desa yang mengalami gejala Covid-19.

"Diawali tidak enak badan. Dua hari jelang lebaran itu masih masuk. Ketemu semua perangkat," ungkap Irin.

Menurut Irin, setelah lebaran gejala itu masih tetap ada, sehingga perangkat desa tersebut kemudian memeriksakan diri ke salah satu rumah sakit.

"Saat dites hasilnya positif Covid-19. Tak berapa lama perangkat desa itu meninggal dunia. Diikuti anaknya yang masih berusia 24 tahun," beber Irin.

Berawal dari kasus itu, Dinas Kesehatan Ponorogo melakukan tracking dan tracing ke perangkat desa lainnya. Dari 11 perangkat yang ada di Desa Coper, 5 di antaranya positif Covid-19, termasuk yang meninggal dunia.

"Sisanya atau sekitar enam orang perangkat negatif. Tetapi mereka harus melakukan isolasi mandiri," sambung Irin.

Rinciannya, lanjut Irin, dia merinci dari empat orang yang terkonfirmasi, dua orang isolasi mandiri dan dua lainnya diisolasi di rumah sakit.

"Balai desa lockdown. Perangkatnya isoman (isolasi mandiri) semua. Kepala desa negatif tapi melakukan isolasi mandiri," ujar dia.

Loading...

Pantauan di lokasi, pintu gerbang Kantor Desa Coper ditutup dengan plang dengan banner pemberitahuan. Pengumuman bertuliskan bahwa kantor desa itu ditutup mulai 30 Mei hingga 5 Juni 2021. Pelayanan untuk masyakarat sementara dialihkan Ke Kantor Camat Jetis.

Berita Terkait