Jelang Arus Mudik, Sopir Bus di Situbondo Jalani Tes Urine

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Tes urine kepada para sopir di terminal Situbondo

jatimnow.com - Untuk memastikan kelancaran arus mudil lebaran 2018, Polres Situbondo bersama Dinas Perhubungan Situbondo menggelar tes kesehatan serta tes urine bagi para sopir bus, Minggu (10/6/2018).

Bertempat di Terminal Situbondo, puluhan sopir dan kru armada bus menjalani cek kesehatan serta tes urine gratis menjelang arus mudik lebaran 2018.

Kegiatan dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2018 ini dipantau oleh Kepala Dishub Kabupaten Situbondo dan KBO Lantas Iptu Supoyo dan Brigadir Heni Puji Astuti selaku tim pemeriksaan kesehatan dan tes urine dari Urkes Polres Situbondo.

"Kegiatan ini rutin digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman penumpang saat agenda mudil lebaran," ujar Iptu Supoyo.

Dari hasil pendataan, ada sekitar 45 sopir Bus dan MPU yang dilakukan tes urine dan pemeriksaan kesehatan.

Dari hasil tes terhadap para supir dan kru bus, tidak didapati pengguna narkoba yang dianggap membahayakan penumpang.

"Para sopir harus dalam kondisi sehat dan bebas narkoba, agar berkendara sesuai aturan dalam membawa penumpang selama arus mudik," imbuhnya.

Supoyo juga berpesan, para sopir yang kondisinya kurang fit atau dalam keadaan sakit agar beristirahat dan diganti dengan sopir yang lain.

"Jangan dipaksakan, nanti malah membahayakan penumpang," pungkasnya.

Reporter/Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter