Pixel Codejatimnow.com

Gapura dan Jalan Kawasan Bromo-Tengger yang Dicorat-coret Pelajar Dibersihkan

Editor : Sandhi Nurhartanto  Reporter : Moch Rois

jatimnow.com - Gapura selamat datang di kawasan wisata Bromo-Tengger dan aspal di Jalan Raya Tosari-Puspo, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan yang dicorat-coret para pelajar SMK yang merayakan kelulusan telah dibersihkan, Rabu (9/6/2021).

Selain jajaran Muspika Kecamatan Tosari, anggota pramuka Kota Pasuruan dan dibantu siswa SMA di Kecamatan Puspo bersama warga bergotong royong membersihkan coretan itu.

"Setelah kita surati nama-nama sekolah yang ada di coretan itu, ada 6 sekolah di Kota Pasuruan yang mengirimkan perwakilan untuk melakukan pengecatan bersama Muspika Tosari. Dan Alhamdulillah sekarang sudah bersih seperti semula," jelas Camat Tosari, Kabupaten Pasuruan, Edy Prianto.

Baca juga: Viral Video Pelajar SMK Corat-coret Gapura dan Jalan di Kawasan Bromo-Tengger

Baca juga:
Video Viral Pemuda Kritik Pemkab Bojonegoro, Fokus Bangun Jalan Abai Pendidikan

Untuk tindak pembinaan yang akan diterapkan kepada para lulusan siswa setelah aksi vandalisme tersebut, Kecamatan Tosari menyerahkan model pembinaan itu kepada masing-masing sekolah.

"Kita sudah memberikan pembebanan-pembebanan ke sekolah-sekolah. Setiap sekolah membawa cat sendiri-sendiri saat pengecatan tadi," ungkapnya.

Baca juga:
Video Lansia di Tulungagung Terlunta-lunta Viral di Medsos

Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Pasuruan, Mukarromah mengatakan pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap sekolah yang diketahui siswanya melakukan pesta kelulusan dengan mencoret jalan dan gapura.

"Rencananya Senin (14/6), Insya Allah ada pembinaan. Sekolah kan bisa melacak siapa saja, bukan untuk apa tapi untuk pembinaan. Agar tidak ditiru oleh adik kelasnya. Mungkin ya nanti permintaan maaf di gedung Pemkab Pasuruan atau pendopo kabupaten," kata dia.