Diciduk Polisi, Sejumlah Remaja Pebalap Liar Mewek di Depan Orangtua

2 dari 11 remaja bebalap liar mewek di depan orangtuanya saat berada di Mapolsek Asemrowo, Surabaya

jatimnow.com - 11 orang terdiri dari pelajar SMP hingga mahasiswa diciduk Polsek Asemrowo lantaran terlibat balap liar motor di Jalan Margomulyo, Asemrowo, Surabaya.

Dari 11 orang yang diamankan, tiga di antaranya diciduk dari dalam mobil karena mabuk berat. Ketiganya tertidur di dalam mobil dengan kaca tertutup dan mesin mati.

"Kalau sampai pagi di dalam mobil dengan kondisi tertutup dan mesin mobil mati, bisa membahayakan mereka," kata Kapolsek Asemrowo, Kompol Hari Kurniawan, Minggu (14/6/2021).

Menurut Hari, dalam penggerebekan, selain mengamankan 11 orang itu, timnya juga menyita motor yang berada di lokasi. Sedangkan tiga orang yang berada di dalam mobil itu mengaku diundang untuk melihat balap liar.

"Katanya diundang untuk melihat balap liar. Tapi mereka malah tenggal miras. Setelah mabuk berat, mereka tertidur di dalam mobil. Ada yang mahasiswa dan masih SMP," tutur dia.

Selain dimintai keterangan dan didata, 11 orang itu dites swab antigen di Mapolsek Asemrowo. Namun hasilnya semuanya negatif. Kemudian semua orangtua mereka didatangkan ke mapolsek untuk diberi pengarahan.

"Ini tugas semua. Orangtua juga harus bertanggungjawab untuk melakukan pengawasan," tambah Hari.

Setelah diberi pembinaan dan menandatangani surat pernyataan serta meminta maaf kepada orangtua masing-masing, 11 remaja dan pemuda itu lalu dipulangkan. Saat bersimpuh di depan orangtuanya, beberapa remaja itu mewek alias menangis.

"Operasi serupa terus kami lakukan untuk mencegah kenakalan remaja, mulai dari pesta miras, balap liar, tawuran hingga pesta narkoba. Kami berharap orangtua mengawasi anak-anaknya dan masyarakat berperan dalam menjaga kamtibmas," tandas Hari.

Loading...

11 remaja bebalap liar diberi pengarahan di Mapolsek Asemrowo, Surabaya11 remaja bebalap liar diberi pengarahan di Mapolsek Asemrowo, Surabaya

Berita Terkait