jatimnow.com
Pengatur Lalin Sukarela di Kota Probolinggo Diminta Tak Terlibat Premanisme

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah dan anggota memberikan pembinaan kepada para pengatur lalin sukarela

jatimnow.com - Sejumlah anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota meminta kepada petugas cepek yang juga dikenal Sukarela Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) di wilayahnya agar tidak terlibat premanisme.

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah meminta kepada para Supeltas untuk menghindari aksi pemaksaan kepada para pengguna jalan yang sedang melintas.

"Jangan sampai melakukan aksi peremanisme. Jika itu terjadi, bisa menimbulkan dampak yang betentangan dengan hukum. Maka kami ingatkan mereka," tegas Roni, Senin (14/6/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Menurut Roni, agar terhindar dari kasus hukum, para petugas Supeltas diminta lebih berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan sukarela saat pengaturan lalu lintas (lalin).

"Jangan sampai menarget pengguna jalan, semua harus dilayani dengan baik. Termasuk yang memberikan imbalan atau tidak, tetap harus dilayani dengan sama," jelas Roni.

Roni menyebut bahwa pihaknya akan terus melakukan pembinaan kepada Supeltas dengan memberikan teknik pengamanan pengaturan jalan yang benar.

"Sehingga saat melakukan tugas di jalan, bisa mengatur arus dan tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas," tandasnya.

Loading...

Berita Terkait