Bayi Perempuan Terbungkus Kain Putih Ditemukan Dekat Masjid di Ponorogo

Bayi perempuan yang ditemukan dekat masjid di Ponorogo

jatimnow.com - Warga Kelurahan Ronowijayan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo digegerkan dengan penemuan bayi perempuan dekat Masjid Thoriqul Iqsan setempat, Selasa (15/6/2021).

Salah satu saksi, Muhammad Munajat mengaku kaget saat menemukan kardus berisi bayi perempuan terbungkus kain putih. Setelah dicek, bayi itu masih hidup.

Loading...

"Tadi saya menemukannya pas hendak mampir ke tempat saudara. Rumah saya kan Pulung. Bayinya masih hidup. Tidak menangis waktu saya gendong. Karena bingung, saya akhirnya lapor polisi," ungkap Munajat.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Siman, Aiptu Heri Hartono menyebut bahwa laporan penemuan bayi itu masuk sekitar pukul 15.00 WIB. Mendapat laporan itu, dia dan anggota mengecek lokasi.

"Bayi perempuan itu kemudian kami bawa ke Puskesmas Ronowijayan. Untuk berat badan 2 kilogram dan panjang 45 sentimeter," paparnya.

Menurutnya, saat ditemukan bayi hanya diletakkan dalam kardus pampers. Kemudian terbungkus kain ihram serta baju hitam bergaris putih.

"Umurnya diperkirakan semingguan. Karena ari-arinnya sudah tidak menempel. Ini sementara kami rawat, sambil menunggu hasil penyelidikan," tandasnya.

Berita Terkait