Konjen Takeyama Kenichi Bahas Program Pertukaran Mahasiswa ke Jepang

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

jatimnow.com - Konsulat Jendral (Konjen) Jepang di Surabaya, Takeyama Kenichi datang ke Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) untuk membahas program pertukaran mahasiswa, Selasa (15/6).

Dalam kunjungan tersebut, konjen yang fasih berbahasa Indonesia itu disambut langsung oleh Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsis) Prof Dr Ir Mohammad Nuh, DEA bersama Rektor Unusa Prof Dr Ir Achmad Jazidie, M.Eng.

Takeyama Kenichi mengungkapkan kunjungannya ke Unusa itu dilakukan untuk membantu mahasiswa Unusa yang ingin ikut program pertukaran mahasiswa.

"Saya ingin membantu mahasiswa Unusa yang ingin mengikuti pertukaran pemuda (mahasiswa red) ke Jepang," ujar Takeyama melalui siaran pers ke redaksi, Rabu (16/6/2021).

Takeyama juga menjelaskan jika peminat bahasa Jepang di Jawa Timur cukup besar. Kondisi ini membuat Jepang sangat mengapresiasi peminatan tersebut sehingga pihaknya akan membantu remaja yang ingin belajar bahasa Jepang lebih baik.

"Kita tidak segan untuk memberikan informasi Jepang kepada masyarakat yang memang tertarik dengan Bahasa Jepang," ungkapnya.

Rektor Unusa menyambut baik tawaran Konjen Jepang tersebut. Melalui kesempatan ini, Unusa akan berusaha untuk bisa merealisasikan rencana tersebut.

"Ini langkah yang cukup bagus untuk remaja atau mahasiswa kita untuk belajar banyak hal selama berada di Jepang," ucapnya.

Jazidie berharap bisa berkerjasama dengan Jepang dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

"Kedepannya kita berharap bisa menjalin kerjasama yang cukup bagus untuk dunia pendidikan di Unusa dengan Jepang," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter