Temukan Bayi Perempuan di Atas Kayu Bakar, Warga Mojokerto Geger

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Bayi yang ditemukan di atas kayu bakar di Mojokerto

jatimnow.com - Bayi perempuan ditemukan di atas kayu bakar di Dusun Ngrayung, Desa Kepuhpandak, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Bayi dengan ari-ari masih menempel itu dalam kondisi masih hidup.

Ketika ditemukan warga, terdapat payung berwarna biru diduga agar bayi tersebut tidak mengalami kedinginan saat dibuang.

"Sekitar pukul 04.00 WIB, warga yang menemukan mendengar suara tangis bayi. Suara itu dianggap anak tetangganya yang menangis, karena tetangganya baru melahirkan," kata Kepala Dusun Ngrayung, Siswoyo, Selasa (22/6/2021).

Siswoyo menambahkan, sekitar pukul 06.30 WIB, saksi yang menemukan bayi itu pergi ke belakang rumah untuk mengambil kayu bakar. Di situlah dia menemukan bayi di atas tumpukan kayu.

"Spontan warga saya yang bernama Mirna ini langsung menggendong dan membawa bayi itu ke dalam rumahnya dan melaporkan ke saya," terangnya.

Menurut Siswoyo, bayi itu bukan anak warga sekitar, karena warganya tidak ada yang hamil. Namun dia menduga orang yang tega membuang bayi itu sudah paham daerah pembuangan.

"Kondisinya sehat dan sekarang sudah dibawa ke Puskesmas Kutorejo. Dilihat kondisinya, baru dilahirkan karena ari-ari belum dipotong dan masih merah. Kemungkinan orang yang membuang berharap ada warga yang menemukan," tambah dia.

Sementara Kapolsek Kutorejo, AKP Heri Susanto menjelaskan, kasus penemuan bayi perempuan itu saat ini masih dalam penyelidikan.

"Saat ini kami masih memintai keterangan saksi-saksi. Bayi kemungkinan baru dilahirkan karena tali pusar masih menempel dan belum dipotong. Kasus ini dilimpahkan ke Polres Mojokerto," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter