Digugat Cerai Istri, Suami Bongkar Rumah

Rumah yang dibongkar gara-gara gugatan cerai

jatimnow.com - Sebuah rumah di Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo dibongkar, Rabu (23/6/2021). Rumah permanen milik pasangan suami istri, Agus Purwanto dan Anjar Trisnawati yang kini dalam proses cerai.

Pembongkaran rumah ini diduga sengaja dilakukan oleh Agus setelah digugat cerai oleh istrinya. Agus disebut-sebut tidak terima, sehingga membongkar rumah yang dibangun 8 tahun silam tersebut.

Loading...

"Enam bulan lalu istri adik saya itu pulang dari Hongkong. Dia sudah bawa pengacara mau cerai. Padahal waktu merantau 10 tahun tidak pernah ada masalah," ujar kakak dari Agus, Gunanjar.

Gunanjar mengaku bahwa Agus tidak tahu proses cerainya dan tiba-tiba menerima surat panggilan sidang cerai.

"Ya ini sesuai kesepakatan. Kan waktu dulu waktu bikin rumah kayunya dari adik saya, dari bapak saya. Kami ambil kayunya," ungkap dia.

Sementara, lanjut Gunanjar, untuk bangunan menjadi hak milik Anjar.

Salah satu warga, Sugiono mengatakan bahwa sejak Anjar ke Hongkong 10 tahun lalu, Agus hanya bekerja serabutan di Indonesia.

"Agus tahu-tahu dipanggil dari pengadilan proses perceraian. Jadi yang laki itu kaget, ada salah apa," sambung Sugiono.

Berawal dari persoalan itulah, warga hari ini ikut kerja bakti, meski tidak ada yang disuruh.

"Agus itu di rumah tekun. Gak neko-teko," urainya.

Di sisi lain, Bagian Kesra Kecamatan Sampung, Gunawan mengaku bahwa sesuai dengan laporan pemerintah desa setempat, persoalan itu sudah dimediasi. Hanya saja tidak ada titik temu antara keduanya.

"Ini tadi kami mendengar kabar ada pembongkaran, makanya kami memantau situasi biar aman dan terkendali. Tidak ada masalah yang lebih memberatkan lingkungan dan warga yang saat itu lagi kena masalah," tandasnya.

Setelah dibongkar, seluruh kayu yang ada di bangunan rumah dibawa ke rumah orangtua Agus. Dan kini perceraian Agus dan Anjar masih dalam proses di pengadilan.

 

 

 

Berita Terkait