1 Perawat RSUD Ponorogo Meninggal Positif Covid-19, Poli Paru Ditutup Sementara

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Ilustrasi

jatimnow.com - Pelayanan Poli Paru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono ditutup sementara setelah satu perawat meninggal terkonfirmasi Covid-19. Perawat itu adalah Kurniawan Eko Nugroho.

"Dia perawat di Poli Paru dan meninggal usia 45 tahun. Ada 4 rekannya yang ditracing dan swab dan hasilnya sampai sekarang belum diketahui. Yaitu 2 perawat, 1 dokter dan 1 bagian admin. Ya karena itu poli paru ditutup sementara," ujar Humas RSUD dr Harjono, Suprapto, Rabu (23/6/2021).

Ia membenarkan jika perawat yang meninggal itu dengan status terkonfirmasi Covid-19 dan mempunyai riwayat komorbid.

"Pasien itu sebelumnya punya riwayat sakit. Selama 5 atau 6 tahun belakangan menderita kencing manis ditambah 2 tahun terakhir juga jantung dan mengidap kolestrol tinggi," paparnya.

Sebelum meninggal, perawat itu masuk kerja seperti biasa. Namun pada pukul 03.00 Wib, merasa sesak nafas dan dirawat di IGD RSUD dr Harjono.

"Karena harus dirawat, maka dilakukan rapid antigen dan hasilnya positif. Untuk memastikan Covid atau tidak dilakukan swab dan hasilnya positif," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter