Pixel Code jatimnow.com

Selain Lamongan, Pisang Cavendish di PIOS Juga Dipasok dari Gresik

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Pisang cavendish yang dijual di salah satu lapak di PIOS
Pisang cavendish yang dijual di salah satu lapak di PIOS

jatimnow.com - Selain dari Kabupaten Lamongan, pisang cavendish di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) ternyata juga dipasok dari Kabupaten Gresik.

Selain tampilan kulitnya yang mulus, pisang cavendish asal Gresik juga memiliki ukuran yang cukup besar. Karena itu penjualan pisang cavendish dari Gresik tak kalah dengan pisang cavendish asal Lamongan.

Salah satu distributor Banana Putri Gresik di PIOS, Arif menyebut bahwa penjualan pisang cavendish asal Gresik ini rata-rata setiap hari laku 50 dus. Adapun isi rata-rata per dusnya adalah 13 kilogram.

"Selain ukurannya besar dagingnya empuk. Kemudian rasanya juga manis," ungkap Arif saat ditemui jatimnow.com di lapaknya, Rabu (23/6/2021).

Arif menambahkan, dengan kemasan dus yang disajikan oleh pihak produsen, itu bisa menjadi salah satu nilai tambah bagi penjualan pisang cavendish asal Gresik.

Baca juga:
Rock Melon asal Blitar Jadi Favorit Pelanggan PIOS

"Dengan dikemas dalam dus, selain terlihat rapi, kondisi buah juga lebih terjaga dan terlindungi. Karena itu banyak pelanggan yang suka," sambung Arif.

Pisang cavendish dikenal banyak mengandung manfaat bagi kesehatan. Hal itu dikarenakan dalam kandungan gizinya terdapat riboflavin, mangan, vitamin A, vitamin B6, niacin, serat, protein, vitamin C, besi, kalium, folat dan magnesium.

 

Baca juga:
Dapat Harga yang Bagus, Petani Gresik Ingin Pasok Hasil Panen Semangka ke PIOS

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com