jatimnow.com
Pilihan Pembaca: Penganiayaan Santri hingga Mayat Pria Telanjang

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Dari sejumlah berita yang disajikan jatimnow.com pada Sabtu (26/6/2021), tiga di antaranya menjadi pilihan pembaca.

Mulai dari berita berjudul 'Jadi Tersangka, Ini Pengakuan Penganiaya Santri di Ponorogo hingga Meninggal' hingga 'Mayat Pria Misterius Ditemukan Telanjang dan Membusuk di Lahan Kosong Surabaya'.

Jadi Tersangka, Ini Pengakuan Penganiaya Santri di Ponorogo hingga Meninggal

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

MNA (18), salah satu senior yang menganiaya M (15), salah satu santri di pondok pesantren (ponpes) Ponorogo hingga meninggal menyebut jika tindakannya tersebut merupakan sebuah tradisi.

Terutama jika ada santri yang diketahui mencuri uang di dalam ponpes.

Ia mengaku tidak menyangka jika aksi penganiayaan yang dilakukan bersama ketiga santri lain mengakibatkan korban meninggal. Menurutnya beberapa santri lain tidak sampai meninggal dunia.

"Jadi kalau ada yang mencuri dan ketahuan ya dipukuli bersama-sama. Itu biasa," ujar MNA saat rilis di Polres Ponorogo, Sabtu (26/6/2021).

Bantu Pasien Covid-19 di Surabaya, JCI Gelar Sayembara Bagi Pendonor Plasma

Junior Chamber Internation (JCI) Chapter East Java menggelar sayembara donor plasma darah guna membantu pasien Covid-19.

Setiap pendonor plasma darah akan diberi hadiah uang Rp 250 ribu.

President JCI East Java, Andry Tejokusuma menjelaskan hadiah uang tunai ini bukan untuk iming-iming kepada penyintas Covid-19 agar stok plasma darah di PMI yang digunakan untuk membantu pasien yang sedang berjuang sembuh dari virus corona dapat terisi kembali.

Melainkan sebagai sebuah bentuk penghargaan atas jiwa kepahlawanannya membantu sesama di tengah wabah virus.

"Sebenarnya nilai ini kecil tapi kita ingin supaya mereka ini berani keluar dari zona nyaman mereka, dan mereka tergerak untuk memberikan donasi plasma konvalesen ini," kata Andry dalam siaran pers ke redaksi, Sabtu (26/6/2021).

Mayat Pria Misterius Ditemukan Telanjang dan Membusuk di Lahan Kosong Surabaya

Mayat pria misterius (Mr X) dengan kondisi tidak mengenakan baju dan celana atau telanjang bulat ditemukan di lahan kosong Jalan Mastrip sebelum pintu masuk Tol Warugunung, Surabaya, Sabtu (26/6/2021).

Loading...

Kanitreskrim Polsek Karangpilang, Iptu Irwan Nugraha membenarkan penemuan mayat pria yang telah membusuk tersebut.

Ia menjelaskan, jenazah ditemukan oleh salah seorang saksi yang bernama Muji saat sedang olahraga. Saksi mencium bau tidak enak di lokasi.

"Saksi mencium bau busuk dan kemudian mencarinya. Saksi kemudian menemukan jenazah tersebut dan melaporkan ke ketua RT bernama Supardi. Mereka kemudian melapor ke kami," kata Iptu Irwan.

Berita Terkait