jatimnow.com
Liga 1 Musim 2021/2022 Ditunda, Begini Harapan Persebaya

Foto: Instagram @officialpersebaya

jatimnow.com - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sepak bola Indonesia kembali ditunda, setelah federasi sepak bola Indonesia, PSSI menerima surat dari Satgas Penanganan Covid-19.

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman mengaku memahami betul keputusan penundaan Liga 1 itu. Menurutnya, situasi penyebaran Covid-19 di Indonesia memang patut menjadi perhatian bersama.

"Semua elemen wajib bahu membahu untuk mendukung langkah-langkah pemerintah dalam mengendalikan situasi. Penundaan adalah wujud dari sikap itu," tegas Ram tertulis, Rabu (30/6/2021).

Namun menurut Ram, Persebaya berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi juga mengambil langkah-langkah strategis. Karena langkah itu berkaitan dengan mengamankan ekosistem sepak bola nasional.

Baca juga:  Liga 1 Musim 2021/2022 Ditunda!

"Tidak saja memastikan tidak ada penyebaran Covid-19, tapi juga memastikan klub-klub terlindungi dan terhindar dari situasi yang berpeluang atau pun memperbesar kerugian yang diderita," jelas dia.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa penundaan kompetisi Liga 1 dan 2 sampai akhir Juli 2021.

Rencananya, PT LIB segera menggelar pertemuan virtual dengan manajer-manajer klub Liga 1 dan 2. Mereka ingin memberi kepastian kepada klub.

Loading...

"Dalam waktu dekat LIB akan bertemu dengan manajer klub Liga 1 dan Liga 2 secara virtual. Karena dalam kondisi ini, klub butuh kepastian untuk mempersiapkan diri," kata Direktur Operasional LIB, Sudjarno.

Berita Terkait