Seekor Buaya yang Dilepasliarkan Kembali Terlihat di Sungai Mojokerto

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Buaya yang kembali terlihat di Sungai Sadar, Mojokerto

jatimnow.com - Seekor buaya muara kembali terlihat di Sungai Sadar, Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Warga di lokasi, Yudhi Setiawan mengatakan buaya itu berada di sebelah barat jembatan Desa Sukoanyar dan terlihat berada di dekat batu.

"Ya benar muncul lagi. Tadi ada di sebelah barat jembatan dan menampakkan diri di bebatuan," kata Yudhi, Jumat (2/6/2021).

Baca juga: 

Ia menambahkan, buaya muara yang muncul atau menampakkan diri sekarang merupakan buaya yang sama dengan buaya yang ditangkap kemudian dilepasliarkan di Sungai Berantas beberapa waktu lalu.

"Saya kira buaya ini sama dengan yang dilepaskan di Sungai Berantas beberapa waktu lalu," ujarnya.

Menurut Yudhi, buaya muara itu kembali kemungkinan besar karena di Sungai Sadar ada aliran air pembuangan sisa pencucian dari pabrik usus.

"Nanti pasti muncul lagi, kayaknya memang tidak mau pindah. Mungkin di situ gara-gara ada pembuangan sisa air cucian pabrik usus jadi ada bau anyir," pungkasnya.

Sebelumnya, reptil bertubuh besar yang hidup di air itu berhasil ditangkap pada Rabu (9/6) sekitar pukul 21.30 Wib dengan menggunakan sarung.

Perangkat desa berkoordinasi dengan BKSDA untuk mengembalikan buaya itu ke habitatnya. 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter