jatimnow.com
Kader Ansor dan Banser di Surabaya Siap Jadi Relawan Bantu Tangani Covid-19

Ketua GP Ansor Surabaya H.M Faridz Afif atau Gus Afif (tengah)

jatimnow.com - Sejumlah kader Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Surabaya diterjunkan sebagai relwan untuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Pahlawan.

Ketua GP Ansor Surabaya H.M Faridz Afif mengaku pihaknya siap mendukung penjaringan relawan yang dilakukan pemkot bertajuk 'Surabaya Memanggil'.

"Berapa pun jumlah relawan yang dibutuhkan, kami siap terjunkan kader Ansor dan Banser ke lapangan untuk membantu," kata pria yang akrab disapa Gus Afif tersebut.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Gus Afif menambahkan, pengalaman GP Ansor Surabaya ikut terjun di lapangan dalam penanganan Covid-19 pada Tahun 2020, cukup masif dilakukan hingga tingkat pimpinan ranting atau kelurahan.

"Mulai dari penyemprotan disenfektan di rumah-rumah ibadah, fasilitas umum, pembagian masker, pembagian sembako bagi warga yang terdampak hingga sosialiasi protokol kesehatan," papar dia.

Menurut Gus Afif, penanganan Covid-19 di Surabaya membutuhkan kerjasama yang baik dan berkesinambungan banyak pihak. Juga peran aktif masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Surabaya, kasus kumulatif positif Covid-19 di Kota Pahlawan per 30 Juni 2021 mencapai 25.397 orang. 23.381 di antaranya sembuh dan 617 kasus aktif atau dalam perawatan.

 

Loading...

Reporter:  Fatchur Rohman

Berita Terkait