jatimnow.com
Nama Khofifah Unggul, IKA FEB Dorong Terwujudnya Keputusan Mufakat di Kongres

jatimnow.com - Konstelasi dalam Kongres ke X IKA Universitas Airlangga (UA) kian memanas sehari menjelang pemilihan.

Nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebagai pemilik rekom terbanyak diprediksi akan menjadi calon terkuat.

Selain Khofifah, ada pula nama Indra Nur Fauzi dari FEB angkatan 94 yang juga cukup banyak mengantongi rekom maju sebagai ketua IKA.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Terkait dinamika tersebut, Ketua IKA Komisariat FEB Dr Sentot Imam Wahjono berharap, akan terwujud sinergi dan kerja sama di antara delapan calon Ketua Umum PP IKA UA.

Dalam kongres yang akan digelar Sabtu (3/7) secara daring ini bisa terbuka pintu musyawarah dengan hasil yang mufakat sebagai jiwa dan kepribadian sebagai Bangsa Indonesia.

"Harapan tersebut juga sudah dikomunikasikan dengan komisariat fakultas lain, pengurus wilayah, dan pengurus cabang, termasuk dengan beberapa Calon Ketua Umum", tambah Sentot yang juga Dosen Senior Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jumat (2/7) malam.

Diakui Sentot, konsolidasi untuk menentukan calon Ketua Umum PP IKA UA 2021-2025 memang cukup hangat. Khususnya terhadap dua calon dengan rekomendasi yang cukup mayoritas.

Yakni Khofifah Indar Parawansa (FISIP'84) diusulkan 5 delegasi dan Indra N. Fauzi (FEB'94) diusulkan 4 delegasi. Sementara enam kandidat lain hanya diusulkan 1-2 delegasi.

"Harus diakui secara obyektif, Khofifah relatif mempunyai lebih banyak keunggulan dibandingkan kandidat lain berdasarkan prestasi dan beragam pengalaman yang sudah dijalani selama ini. Modal dasar ini akan menjadi potensi yang lebih besar jika disinergikan dengan kandidat yang lain," tambah Sentot.

Kendati Khofifah cukup diunggulkan, akan lebih baik jika pihaknya mampu mengonsolidasikan seluruh potensi yang dimiliki calon ketua umum lainnya.

Loading...

Akan lebih baik jika terjalin sinergi untuk sama-sama membesarkan dan memajukan IKA Unair. Kerja sama dan kontribusi semua alumni UA sangat diperlukan untuk menuntaskan berbagai agenda kebangsaan dan beragam isu kemanusiaan saat ini dan masa depan.

"Mari kita jaga kekompakan dan soliditas alumni dalam proses pemilihan Calon Ketua Umum PP IKA UA," Kata Sentot.

Berita Terkait